Puluhan Peserta ikuti Bimtek Kader Pangan B2SA

AMUNTAI, K.Pos – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Bimtek Kader Pangan B2SA pada Posyandu.
Di gelar Aula hotel Balqis Kota Amuntai, Kegiatan ini, diikuti sebanyaj 75 peserta dari 10 kecamatan di HSU.
Selaku Kepala dinas ketahan pangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Fakhruddin, SE mengatakan, Kegiatan ini, dalam upaya meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten HSU. Selain itu, pihaknya menyambut baik atas kedatangan Dinas ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan berserta Kader Pangan Posyandu PKK Kalsel.
“maka itu, peserta Bimtek untuk benar-benar menghayati dan menggali informasi atau ilmu pengetahuan, untuk meningkatkan mutu pelayanan di posyandu. Sehingga percepatan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat tercapai sesuai yang diharapkan,” terangnya.
Dr. Ir. H. Soparno M.AP Sebagai Kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Kalsel menuturkan, dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan pada meja enam bidang pangan pada posyandu. Sangat penting untuk meningkatkan mutu pelayanan di posyandu sehingga percepatan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat tercapai sesuai yang diharapkan.
Karena itu, melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) ia mengharapkan, peran posyandu makin kuat. Sehingga mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar guna mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.
“Harapan kita dapat merubah mindset masyarakat di Kalsel dengan makan yang berimbang, bergizi, dan aman dikonsumsi. Masyarakat yang asalnya tidak tahu apakah aman dikonsumsi atau mengandung bahan kimia berbahaya, menjadi tahu, melalui Bimtek kader-kader PKK dan sekaligus mensosialisasikan pengetahuan yang diberikan narasumber pada lingkup masyarakat ,” harapnya.

Penulis: Adiyat/diskominfo
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait