‎Kepala BNNK HSS : Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar Memprihatinkan

oleh -734 views
MENJELASKAN- Kepala BNNK HSS, Maserup, menjelaskan peredaran narkoba di kalangan pelajar.(Sofan)

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Peredaran narkoba di kalangan pelajar dan anak-anak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  sudah cukup memprihatinkan. Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSS tercacat dari 37 penyalahgunaan narkoba yang melapor dan direhabilitasi 10 orang masih berstatus pelajar. “Itu hanya yang melapor, belum lagi yang tidak terungkap,” ujar Kepala BNNK HSS, Maserup, saat prees release, Jumat (16/11) di Kantor BNNK HSS.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Dikatakan Maserup, jumlah penyalahgunaan narkoba yang melapor dan direhabilitasi menurut jenis pekerjaan, tidak bekerja 12 orang, pelajar 10, wiraswasta 8, PNS 3, lain-lain 3 dan swasta 1.

Sementara untuk jumlah penyalahgunaan narkoba yang melor dan direhabilitas berdasarkan kelompok umur 0-15 ‎lima orang,16-19 sembilan orang, 20-24 delapan orang, 25-40 sebanyak 11 orang, dan 40 tahun empat orangnya.  “Untuk anak-anak mereka ini pelahgunaaan narkoba jenis lem fox,” ujarnya.

MENGHADIRI- Petugas BNNK HSS menghadiri prees release kegiatan BNNK dalam pencegahan narkoba.(Sofan)

‎Untuk menghindari agar pelajar tidak menggunakan narkoba, kata Maserup, pihaknya terus berupaya dengan berbagai kegiatan peningkatan pengetahuan bagi guru-guru tentang bahaya narkoba. “Dengan pengetahuan yang diberikan, guru-guru bisa menyampaikan kepada murid-murid tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Selain itu, melakukan kerjasama dengan instansi terkait, seperti pemberdayaan anak, kesbangpol, dan pemberdayaan masyarakat, untuk memberitahukan bahaya narkoba kepada masyarakat luas.

Baca juga=Kejuaraan Drum Band Paman Birin Cup 3 digelar di Kandangan

Maserup mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua jangan mau untuk melapor dan rehap jika ada anak atau keluarga yang kecanduan narkoba. “Karena jika dibiarkan akan membahayakan dan bisa menyebabkan kematian,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com