Wabup buka MTQ HSU

AMUNTAI, K.Pos – Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019 di Amuntai digelar. Ratusan masyarakat HSU sudah memenuhi arena Mesjid Raya Amuntai, akhir pekan tadi.
Dibuka secara resmi Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, pelaksanaan turut pula dihadiri Ketua DPR HSU, Kapolres, Dandim 1001, tokoh agama, tokoh masyarakat,  dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU.
Pelaksanaan MTQ diikuti sebanyak 105 orang peserta. Sedangkan lomba ada  beberapa jenis, Seperti MTQ anak-anak putra dan putri berjumlah 17 perserta, MTQ Remaja 14 peserta, MTQ Dewasa 10 peserta, dan MTQ hapalan Juz sebanyak 54 peserta terdiri dari beberapa Juz Al-Qur’an.
Wakil Bupati Kabupaten HSU H. Husairi Abdi mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional ini tentunya berdampak positif.
“Selain dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dapat melahirkan para qori dan qoriah, Hafiz dan Hafizah, Mufassir dan Mufassirah terbaik yang ada di daerah kita,” katanya.
Selain itu, MTQ menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran.
Husairi mengharapkan, lewat kegiatan MTQ ini,  semua pihak mampu dan mau menyiarkan Al Qur’an, Membumikan Al Qur’an di Kabupaten HSU, menjujung martabat bangsa dan banua dengan Al Qur’an, menjaga Kemuliaan Islam dengan Al Qur’an dan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Al Qur’an melalui pengalaman isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Adiyat/tim
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait