Unit ICT FK UPR layak sebagai CBT Center

oleh -404 views
Dr dr Syamsul Arifin

PALANGKA RAYA, K.Pos – Sebagai salah satu syarat unit ICT Fakultas Kedokteran (FK) dinyatakan layak sebagai CBT Center, maka harus mampu melaksanakan kegiatan TO AIPKI.

Dan, pada Sabtu (5/10) lalu, telah dilaksanakan untuk pertama kalinya TO CBT AIPKI (Try Out Computer Based Test) di unit ICT FK Universitas Palangka Raya (UPR).

Baca juga=Poltekes Palangkaraya gelar Sosialisasi Germas

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawasi oleh pengawas pusat dari AIPKI, yaitu dr Beta Gizela Ahlam Sp.F (dosen FK UGM). Sedangkan panitia lokal terdiri dari dr Ni Nyoman Sri Yuliani Sp.GK bertindak sebagai KCC (Koordinator CBT Center), dr Ervi Audina Munthe sebagai pengawas lokal, dan Nopernas Cahaya ST sebagai operator IT.

Pada kegiatan TO CBT AIPKI, kali ini diikuti oleh 27 mahasiswa program studi profesi dokter, yang seyogianya akan didaftarkan mengikuti UKMPPD (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter) periode November 2019.

Kegiatan TO berlangsung selama 200 menit, dan disusul masa karantina selama 60 menit. Selesai kegiatan berita acara langsung di-upload ke panitia TO AIPKI Pusat dan diajukan surat permohonan, agar FK UPR dapat dijadikan sebagai salah satu CBT Center.

Minggu (6/10) kemarin, FK UPR sudah tercantum di laman pendaftaran lokasi CBT Center. “Ini jelas merupakan prestasi yang membanggakan sebagai hasil kerjasama seluruh pihak, baik dari unsur pimpinan universitas dan fakultas dalam peningkatan sarana dan prasarana FK UPR, “ jelas Dekan FK UPR, Dr dr Syamsul Arifin.

Baca juga=Poltekes Palangkaraya gelar Sosialisasi Germas

Sehingga, sambungnya, mahasiswa – mahasiswa FK UPR, tidak perlu lagi menumpang TO CBT AIPKI maupun CBT UKMPPD di FK Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penulis : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com