TNI Dan Warga Desa Bangun Jembatan Penghubung Desa

oleh -222 views
TNI dan Warga Bergotong royong membangun jembatan penghubung Desa Suatu Lama Menuju Desa Kembang Habang Lama Kec Salam Babaris.

RANTAU, Kalselpos.com – Terus bergerak melakukan pekerjaan fisik sebelum waktu ditentukan selesai, Puluhan warga desa bersama Satgas TNI Kodim 1010 Rantau turun mengerjakan jembatan berbahan kayu ulin menghubungkan Desa Suatu Lama menuju Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Selasa (14/10) kemarin siang warga desa setempat bersama TNI sudah mulai mengerjakan pembangunan jembatan dengan memasang tiang utama dari kayu ulin dibantu sebuah alat berat.

Jembatan dibangun ukuran panjang 6 meter lebar 4 meter. Bersamaan dengan pengerjaan jalan baru Desa Suatu Lama memghubungkan Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris yang sudah terbuka jalannya.

Dandim 1010 Rantau Letnan Kol Inf Rio Neswan menjelaskan bahwa pembangunan jembatan ini satu kesatuan dengan pembangunan jalan baru Desa Suatu Lama menuju Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris. Karena di jalan yang dibangun baru tersebut betepatan dengan batas desa yakni sungai kecil, harus dibuatkan jembatan.

“Dengan pembangunan jalan tersebut, kami harus membuat jembatan pas di batas desa, sehingga keberadaan jalan tersebut bisa terhubung, “jelas Dandim yang juga turun langsung memantau proses pembangunan jembatan dan jalan.

Sehingga nantinya apabila selesai pembangunan jembatan, tentunya pekerjaan lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan lanjutan jalan seberangnya yakni Desa Kembang Habang Lama.

Sememtara itu warga Desa Suatu Lama Solekan merasa senang adanya jalan baru dikerjakan oleh TNI berbaur bersama warga tanpa ada yang berpangkat.

“Adanya kebersamaan antara TNI dengan warga mengerjakan jembatan ulin, tidak ada yang ditakuti, “ungkap.

Dengan terbangunnya jembatan berada satu jalur dengan pembangunan jalan baru tentunya memudahkan dan mempercepat pengerjaan jalan di seberangnya tidak.lagi bolak balik menuju desa setempat.

“Kalau jalan ini sudah bisa di manfaatkan tentunyajarak tempuh lebih pendek dari sebelumnya,” ujarnya.

Kedepan tentunya adanya jalan baru ini sangat bermanfaat untuk mengangkut hasil kebun karet dan sebagai alternatif jalan lain menghubungkan antar desa dengan desa lainnya menjadi cepat.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Setelah jalan jadi dan bisa sudah dilewati tentunya dengan harapan diteruskan oleh pemerintah daerah untuk aspal.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com