Tim Renang Tapin Raih 6 Emas

oleh -263 views

RANTAU, Kalselpos.com – Kontengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Tapin meraih 11 (sebelas) medali pada ajang Kejuaraan Provinisi Renang Kalimantan Selatan yang berlangsung sejak Tanggal 4 -6 Oktober 2019 di gelar di Kolam Renang Tirta Agung Sutyanata Hulu Sungai Utara.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Masing-masing peraih medali dan nomor yang diikuti pada kejuaraan renang Kalsel yaitu untuk medali emas diraih Anugerah Gaya Bebas Putra 400 M meter kelompok umur 1 (KU-1), M. Tauhidi Fatahilah nomor Gaya Bebas Putra 200 Meter Kelompok Umur 2 (KU-2), M Tauhidi Fatahillah Gaya Punggung Putra 50 Meter dan Gaya Bebas Putra 50 Meter,Gaya Bebas Putra 100 Meter dan Gaya Ganti Putra 200 Meter.

Kemudian medali perak diraih oleh M. Tauhidi Fatahillah untuk nomor Gaya Punggung Putra 100 Meter dan dan nomor Gaya Dada Putra 50 Meter.

Selanjutnya medali perunggu sebanyak 3 (tiga) medali diraih oleh, Bayu Rizki Wardhana pada nomor Gaya Punggung Putra 50 meter kelompok umur 1 (KU-1) dan pada nomor Gaya Babas Putra 50 Meter kelompok umur 1 (KU-1) dan Anugrah pada nomor gaya bebas putra 200 meter.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kab. Tapin H Sapuani melalui Manager Kontingen Renang Kab. Tapin Rini Yusnita mengatakan, keikutsertaan atlit renang diajan kejuaraan provinsi renang kalimantan selatan sebagai base data untuk menuju Porprov di Kandangan tahun 2021 mendatang.

“Karena apabila tidak mengikuti kejurprov sebnyak 2 (dua) kali, atlit kab/kota bisa dipastikan tidak akan bsa mengikuti kejuaraan Porprov, “jelasnya. Selasa (8/10) kemarin kepada Kalselpos

Sekaligus juga ajang untuk melihat langsung lawan-lawan atlit renang yang ikut kejuaraan ini, sebagai bahan evaluasi dan meningkatkan atlit renang kita menjadi lebih baik.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Dengan hasil ini tentunya sudah alhamdulillah, namun kedepan terus kita tingkatkan kualitas atlit renang untuk persiapan menghadapi kerjurprov tahun 2021 di Hulu Sungai Selatan.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com