Tim Evaluator Nasional Pelayanan Publik Kemenpan-RB Nilai Baik‎ HSS

oleh -410 views
MEMIMPIN‎- Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS, M Noor, meminpin rapat koordinasi.(Humas)

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)‎ mengelar rapat koordinasi bulanan. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad, dan Sekretarias Daerah (Sekda), Muhammad Noor, Rabu (9/10) di Aula Kantor Dinas PU setempat.‎

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos


Usai rakor, Bupati HSS, Achmad Fikry, Wabup Syamsuri, Sekda M Noor dan jajarannya, menerima Kunjungan Kerja (Kungker) Tim Evaluator Nasional Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia (RI).

JABAT TANGAN- ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, jabat tangan dengan Tim Evaluator Nasional Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB saat kujungan ke HSS.(Humas)

Tim ‎Evaluator Nasional Pelayanan Publik terdiri dari ‎3 orang dari Kemenpan-RB, 1 orang Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, 2 dari Polda Kalsel, ‎melakukan kunjungan ke beberapa Instansi Pemerintah Kabupaten HSS.

Instansi-instansi yang dikunjungi oleh tim tersebut, yakni Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah Hasan Basry Kandangan, dan Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten HSS.

MENGIKUTI- Para kepala satuan kerja perangkat daerah mengikuti rapat koordinasi bulanan.(Humas)‎

Beberapa hal yang menjadi target komponen yang dievaluasi oleh tim, yakni  kebijakan kelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, ‎Aris Samson, memberikan apresiasi kepada Bupati, Wabup, Sekda dan jajaran kepala OPD, sebagai unit penyelenggara pelayanan publik memiliki komitmen tinggi, dalam memberikan kualitas pelayanan publik didaerahnya.


“Hasil evaluasi menunjukan indikasi-indikasi yang baik dan berbeda dengan Kabupaten/kota lain. HSS hasilnya sudah bagus,” ungkap Aris.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Aris berharap, tahun ini nilai yang akan di terima untuk Kabupaten HSS menjadi lebih baik lagi. “Banyak bupati/walikota yang berhasil, itu karena memang keberhasilan dapat menjadi manager yang baik,” ujarnya.‎
‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com