Tiga Desa Di Kalsel Dapat Penghargaan Menteri

oleh -447 views
Tropi dan Sertifikat

JAKARTA, Kalselpos.com – Dalam rangka Hari festival iklim Tahun 2019, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, memberikan apresiasi pembinaan Proklim tahun 2019 kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan atau peraturan serta melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan program Kampung iklim (Proklim) di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Pemberian penghargaan

Baca juga=Polda Kalsel Ungkap Pengedar Jaringan Jakarta di Kalsel

Diantara Daerah yang mendapat apresiasi penghargaan adalah Kalimantan Selatan dimana tiga desa yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan mendapat penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Pemberian Penghargaan berupa tropi,sertifikat dan insentif ini diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,Dr. Ir. Siti Nurbaya,M.Sc kepada Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini di terima Wakil Gubernur Kalimantan Selatan,Rudy Resnawan di Auditorium Manggala Wanabakti KLHK Jalan Gatot Subroto Jakarta,Rabu (2/10/2019)

Penganugerahan ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan,Ir.Ikhlas beserta jajarannya,Bupati Tanah Bumbu,Tanah Laut dan Batola.

bersama wagub

Ada Tiga Desa di Kalimantan Selatan yang mendapat penghargaan Proklim Tingkat Utama ini,ya’ni Desa Batulicin Irigasi Kabupaten Tanah Bumbu,Desa Danda Jaya Kabupaten Batola dan Desa Bumi Jaya Kabupaten Tanah Laut.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Resnawan mengatakan, Kalimantan Selatan patut berbangga karena turut aktif menjaga lingkungan. “Provinsi kalsel turut bangga atas penghargaan KLHK dimana Kalsel termasuk provinsi yg perduli terhadap pengendalian Perubahan iklim dunia Berupa kampung iklim yang semakin tumbuh berkembang di Kalsel,” ucap Wagub.

Baca juga=Polda Kalsel Ungkap Pengedar Jaringan Jakarta di Kalsel

Enam Dari 34 Provinsi di Indonesia yang mendapat penghargaan ini ialah,Sulbar,Sulsel, Kalsel, Jatim, Sumsel dan Sumbar. Sementara tiga Pemerintah Kabupaten di Kalsel dari 44 kabupaten kota se Indonesia yang turut mendapat penghargaan adalah Bupati Kabupaten Batola, Bupati Kabupaten Tanah Bumbu dan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berprestasi memajukan kampung iklim di daerahnya. Desa lainnya yang mendapat sertifikat karena telah menjadi Lokasi Program Kampung Iklim yaitu Desa Lokbinuang Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan,
Desa Taniran Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan, Desa Muning Baru Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Desa Gumbil Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan, Desa
Kambitin Raya Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan dan
Kelurahan Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Editor. : SA. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com