Syaipul Adhar Nyatakan Maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020

oleh -1.274 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdathul Ulama (PWNU) Kalsel, Syaipul Adhar, menyatakan siap maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020. Kesiapan menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Tanah Bumbu itu, dibuktikannya dengan mengambil formulir pendaftaran di dua partai politik. Yakni Golkar dan Nasdem.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Formulir pendaftaran di dua parpol tersebut, menurut Syaipul Adhar, sudah diambil oleh timnya, Barisan SA Berlari. “Formulir sudah diambil oleh tim, diwakili koordinator saya, Paulke M Potu yang merupakan mantan Ketua Hipmi Tanbu, kemarin,” kata Syaipul Adhar, Sabtu (05/10).

Aktivis gerakan mahasiswa 1998 ini, mengaku terpanggil untuk maju di Pilkada Tanbu 2020, karena ingin membangun tanah kelahirannya tersebut.

Menurutnya, sejak berdiri dan berpisah dari kabupaten induknya, Kotabaru pada 2003 ,Tanbu berhasil maju sebagai daerah baru yang memikat dan menjadi pusat pertumbuhan baru di Kalimantan Selatan. Baik sebagai kawasan Pertambangan, Perkebunan dan Perikanan di Kalimantan Selatan.

“Akan Tetapi, bangga dengan kekayaan alam aja tidak cukup. Tanah Bumbu harus bangkit dan Berlari. Sudah saatnya, Tanah Bumbu kita bangunkan kembali. Saatnya, kita bersujud dan memenuhi janji pada tanah kita. Berlari menuju Tanbu yang lebih unggul, nyaman dan mandiri,” ujar Syaipul Adhar.

Menurutnya, secara harfiah, Tanah Bumbu Berlari adalah kepanjangan dari bersama realisasikan amanat rakyat (berlari).

Syaipul Adhar yang menuntaskan pendidikan Sarjana Strata 2 di bidang Ilmu ekonomi, dengan konsentrasi perencanaan wilayah kota dan regional ini, mengaku ingin membangun Greaters Batulicin, membentuk kawasan Tanah Bumbu yang berikat dengan Ibu kota Baru Negara di yang telah diputuskan di Kalimantan Timur.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

“Dan yang utama, menghadirkan pemerintahan yang bekerja keras. Serta perencanaan berdasarkan kebutuhan long term dan masterplan yang kuat. Menguatkan core bisnis pendapatan asli daerah (PAD) dan nilai tambahnya,” tutur Syaipul Adhar.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com