Sempat Unggul 1-0, PWI Kalsel Akhirnya Kalah 1-2 dari Persetala All Star

oleh -278 views
Tim PWI Kalsel

Kurnadi : Anak anak Sudah Bermain Baik, Kami Kurang Beruntung Saja

============
TANAH LAUT, Kalselpos.com– Kesebelasan PWI Kalsel yang tutun dengan pelatih gaeknya Kurnadi, di babak pertama bermain kompak hingga mampu mengungguli tim tuan rumah Persetala All Star di babak pertama, melalui gol Wardi. Striker Andalan PWI itu merobek jala Persetala All Stars setelah berhasil melewati hadangan tiga pemain belakang lawan.

Baca juga=Pencari kerja di Tanah Laut akan dimudahkan dengan program “Si Cangkal”

Sayangnya keunggulan 1-0 itu hanya bertahan dibabak pertama. di babak kedua, dua buah gol bola mati atau tendangan bebas All Stars Persetala mampu menembus gawang PS PWI Kalsel, pada laga persahabatan di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari Jumat (4/10).

Pada laga kali ini, Kesebelasan PWI Kalsel yang dipimpin langsung Ketuanya Zainal Hilmi, bermain kompak hingga mampu mengimbangi permainan disiplin tinggi oleh para pemain All Star Persetala, yang di komandani langsung Sukamta, Bupati Tanah Laut.

Sepanjang pertandingan, tuan rumah juga mampu menciptakan beberapa peluang, namun tidak mampu membuahkan gol. Sukamta, Bupati Tala yang menjadi ujung tombak Persetala All Stars, bersama Subeli, beberapa kali membuat kerepotan Beben dan Lutfi. Lutfi yang biasanya bermain di sayap kanan, terpaksa turun hingga ke garis pertahanan untuk membantu serangan bertubi tubi dari All Star Persetala.

Memasuki babak kedua tim tuan rumah mulai melakukan tekanan sejak peluit dibunyikan wasit, dibabak kedua Persetala All Star menurunkan Ginanjar di bagian belakang dan sejumlah pemain berusia muda di posisi gelandang.

Gol balasan Persetala All Star akhirnya lahir dari kaki Subli memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalty, tendangan bebas ini diberikan setelah Ridho melakukan pelanggaran terhadap pemain Persetala All Star. Subli sebagai algojo mampu merobek gawang Tim PWI Kalsel sehingga kedudukan 1-1.

Malapetak bagi tim tamu dating beberapa menit kemudian, menyusul Beben dianggap penjaga garis handsball. Sukamta yang menjadi algojo penalty dengan mulus menceploskan bola disisi kiri kiper PWI Kalsel.

Unggul 2-1 tuan rumah terus meningkatkan serangan, sayangnya beberapa peluang tim tuan rumah tidak kunjung menambah gol hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan 2-1 tidak berubah.

Zainal Helmi, Ketua PWI Kalsel mengaku cukup puas meski timnya yang juga tim bayangan Porwanas 2020 menderita kekalahan atas tuan rumah yang diperkuat mantan pemain-pemain Persetala itu.

“Kalah 1-2 dengan tim seperti Persetala All Star tidaklah mengecewakan,” kata Zainal Helmi seusai pertandingan.

“Namun yang lebih penting pada pertandingan ini kami mengeratkan kembali kedekatan PWI Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,” tambah Zainal Helmi.

Sementara itu Sukamta mengatakan pertandingan persahabatan ini merupakan wujud kedekatan  Pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut dan Persetala dengan PWI Kalsel, Sukamta yang pernah memperkuat PWI Kalsel di ajang Porwanas 2007 itu juga mengatakan siap menjadi lawan latih PS  PWI Kalsel dalam menyiapkan pemain menghadapi Porwanas 2020 mendatang.

“Kita memang sudah menjalin kebersamaan sejak lama dengan PWI Kalsel dan persahabatan ini juga untuk terus mendekatkan Tanah Laut dengan PWI,” kata Sukamta.

Kurnadi, Pelatih PWI Kalsel di akhir laga mengatakan sudah merasa puas dengan permainan kompak yang anak buahnya peragakan.

Baca juga=Pencari kerja di Tanah Laut akan dimudahkan dengan program “Si Cangkal”

“Anak anak sudah bermain baik, kami hanya kurang beruntung,” pangkas Kurnadi, dihadapan sejumlah wartawan yang meliput pertandingan.

Penulis : Kurnadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com