Saat mencari ikan, warga temukan Tengkorak

oleh -169 views
TEMUAN TENGKORAK – Temuan tengkorak di hutan Awang Mahang atau tepatnya di Sungai Kerukan masyarakat, di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara.[Antara]

BARABAI, K.Pos – Warga Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), bernama Humaidi (42) dan Ahmad Muzakir (36), tak menyangka, niatnya mencari ikan di sungai malah menemukan tengkorak dan tulang kaki, yang diduga bagian tubuh manusia.

Baca juga=Defisit APBD Mencapai 270,5 M, Pemkab HST Disarankan Revisi Pengajuan APBD 2020

Peristiwa itu terjadi, pada Minggu (20/10), sekitar pukul 18.30 Wita, saat kedua warga  itu pergi mencari ikan di hutan Awang Mahang atau tepatnya di Sungai Kerukan masyarakat, di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Labuan Amas Utara.

“Keduanya tak sengaja menemukan tengkorang dan tulang yang diduga kaki manusia,” ungkap Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo melalui Ps Paur Subaghumas setempat, Bripka M Husaini saat dikonfirmasi, Senin (21/10) kemarin, di Barabai.

Menurutnya, melihat tengkorak dan tulang itu, saksi lalu membawanya ke halaman rumah Humaidi di Desa Kayu Rabah, sebelum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandawan.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Polsek Pandawan melaporkan dan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres HST, dan kemudian mengidentifikasi dan mendatangi TKP serta selanjutnya, temuan tulang belulang tersebut dibawa oleh tim identifikasi untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Baca juga=Defisit APBD Mencapai 270,5 M, Pemkab HST Disarankan Revisi Pengajuan APBD 2020

Bripka M Husaini menambahkan, penemuan tengkorak sementara ini sudah ditangani pihak kepolisian dan akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sekaligus mencari informasi di sekitar daerah, apakah ada keluarga yang hilang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Penulis: Antara/SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com