Ribuan Jamaah hadiri Haul Al Habib Muhammad Bin Ali Al Kaff ke 7, di Desa Budi Mufakat

oleh -4.877 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Peringatan Haul Al Habib Muhammad Bin Ali Al Kaff yang ke 7, di Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh, Minggu (13/10) pukul 08.00 Wib hingga selesai. Diikuti oleh ribuan jamaah yang datang dari berbagai tempat di Kabupaten Kapuas, luar kota bahkan Jawa Timur (Jember) yang merupakan tanah asal Al Habib Muhammad bin Ali Al kaff.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat gelar Patroli bantu Masyarakat

Turut hadir jajaran Polres Kapuas yang di wakili Kasat Binmas Iptu Asep M Sidik bersama rombongan, juga dari Polsek Selat.

Sehari sebelum acara haul, Kepala Puskesmas, H Suparman, menyampaikan,  demi kelancaran dan keamanan maupun mengurangi resiko yang tak diinginkan, telah dipersiapkan tim kesehatan dari Puskesmas Pulau Kupang, untuk pemeriksaan sampel makanan dan pelayanan tim medis saat acara berlangsung.

“Ini untuk jaga – jaga karena banyaknya yang hadir di acara Haul ke 7 ini, jangan sampai ada sajian yang dihidangkan tidak aman. Serta menjaga kesehatan para jemaah dengan menempatkan petugas kesehatan,” ujar H Suparman.

Kepala Desa Budi Mufakat, Hendi Moerdiono mengatakan, haul Al Habib Muhammad Bin Ali Al Kaff ini, selalu dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

“Di tahun 2019 ini kita melaksanakan lebih besar dan undangan yang disebar lebih banyak, dengan maksud memuliakan Habib yang bermakam di desa kita,” terang Hendi Moerdiono.

Tausiah pertama disampaikan oleh Habib Zaki Al Idrus, yang menekankan agar para jemaah memiliki kecintaan pada Rasulullah SAW,  serta sahabat dan keturunan beliau. Demi mencapai safaat di hari kiamat nantinya. “Sia sia hidup sebagai muslim bila tidak bisa mencintai Rasulullah Muhammad SAW,” ucap Habib Zaki Al Idrus.

Tausiah kedua disampaikan Habib Fachri Shahab, yang mendoakan untuk kemuliaan, kemaslahatan ummat, ketentraman, panjang umur, dan selalu dalam kedamaian. “Mari berbuat dan berusaha serta memiliki hajat yang baik untuk kehidupan, berpegang pada kaidah dan tuntunan agama, agar kita tidak salah dan menuju kepada kesempurnaan sebagai Muslim maupun muslimah,” ucapnya.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat gelar Patroli bantu Masyarakat

“Karena di belakang ada rombongan ibu ibu, maka kita sebut juga muslimah, karena kalau muslim aja cuma laki laki aja,” guyon Habib Fachri Shihab.

Penulis : Iwan  Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com