Raudahtul Jannah Lantik Mabicab dan Kwarcab Tanbu

oleh -317 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Raudahtul Jannah SKM, M.Kes Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan melantikan dan menggukuhkan Penggurus Majelis Pembimbing Cabang (mabicab) serta Penggurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Tanah Bumbu Masa Bakti 2019-2024.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Pelantikan sekaligus Pengukuhan Mabicab dan Kwarcab tanbu, dilaksanakan di gedung Mahligai Bersujud Jalan Transmigrasi KM 4,5 Kapet, Simpang Empat Jumat (4/5) sore tadi.

Ketua Mabicab Tanbu dipegang H. Sudiannor selaku bupati tanbu, dan Ketua Kwarcab di pegang oleh H. Rooswandi Salem yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Setelah memandu pengucapan sumpah pramuka (Tri Satya) yang diikuti oleh mabicab dan kwarcab, Raudah Jannah  langsung mengucapkan salam pramuka.

Disampaikan nya, diri nya sangat mengapresiasi sebuah gerakan pramuka merupakan sebuah wadah untuk mendidik dan membina mental dan pembentukan karakter yang mumpuni.

“Pramuka merupakan sebuah gerakan penumbuh tunas tunas bangsa, dalam rangka mengisi kemerdekaan dan sudah ada pergerakan nya semenjak zaman kolonialisme,”ujarnya.

Dikatakan Rauddah Jannah, Kalimantan Selatan menjadi ladang narkoba no 6 se Indonesia.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

“Untuk itu dengan sebuah gerakan pramuka ini, salah satu bentuk dari upaya menurunkan dan membantu masalah masalah sosial yang ada di Banua kita tercinta,”ucapnya.

Penulis:kristiawan
Editor: wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com