Ratusan Pelajar sambangi Kapal Perang

KAPAL PERANG - Para pelajar serta masyarakat kota Banjarmasin mendatangi Kapal Teluk Ende 517 yang bersandar di pelabuhan Trisakti Banjarmasin (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com -Ratusan pelajar sekolah dasar turut mengambangi KRI Teluk Ende bernomor lambung 517 yang saat ini sedang bersandar di Terminal Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti BanjarmasinKamis (17/10) Pagi.

Baca juga=Banjarmasin Ikuti APUF-7

Bacaan Lainnya

Serka M Edy Wibowo, Babinsa Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, mengatakan, hari ini mengundang SDN Telaga Biru 9 dengan jumlah 60 pelajar.

“Kalo kemarin, Rabu (16/10/2019), kami mengundang SDN Telaga Biru 1 dan 5 sebanyak 166 pelajar untuk melihat lebih dekat KRI Teluk Ende 517,” Ucapnya.

Disampaikannya, antusias masyarakat khususnya para pelajar sekolah dasar sungguh antusias untuk datang berbondong-bondong melihat KRI Teluk Ende 517.

“Semoga dengan datangnya para pelajar bisa menumbuhkan pengetahuan ilmu maritim dan mereka bisa mengetahui persenjataan yang ada di dalam kapal,” katanya.

Pantauan Kalselpos dilapangan terlihat, beberapa Mahasiswa dari (Universitas Lambung Mangkurat) ULM Banjarmasin yang datang untuk melihat dari dekat kapal perang tersebut.

Fahridie, salah satu Mahasiswa ULM jurusan Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Pendidikan Kewarganegaraan mengatakan, datang ke KRI Teluk Ende untuk melihat lebih jelas Kapal perang tersebut. “Kami datang ada sekitar tujuh orang untuk melihat Kapal Perang yang bersandar di pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” Singkatnya.

Baca juga=Banjarmasin Ikuti APUF-7

Diketahui, KRI Teluk Ende 517 dikomandoi oleh Letkol Laut Cokorda Gede Parta, dan kedatangan kapal perang ini ke Banjarmasin membawa ratusan Siswa Taruna dan Taruni Akedemi Angkatan Laut (AAL) yang didalamnya terdapat putra putri dari Kalimantan Selatan.

Penulis:hafiz
Editor :wandi
Penanggung jawab:Sa Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait