Raperda Kepemudaan upaya Mengangkat IPP Kalsel yang terpuruk

oleh -178 views
HM Lutfi Saifuddin

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kalsel masuk diurutan 31 dari 33 Provinsi se Indonesia. Fakta ini jelas sangat memprihatinkan sehingga diperlukan upaya perubahan agar kondisi ini bisa membaik.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Demikian dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM. Lutfi Saifuddin kepada awak media belum lama tadi. “Ya kita bisa katakan terpuruk lah, IPP berada diurutan 31,” kata Lutfi
Dikatakannya, pihaknya akan merumuskan bersama terkait aturan dalam peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum, dengan tujuan IPP Kalsel ini semakin baik dan tidak terus terpuruk seperti sekarang ini.

“Kita akan upayakan melahirkan perda, terkait kepastian bagi pemprov dalam mendukung dan mengayomi kegiatan kepemudaan,” ujar Politisi Gerindra ini.
Sementara, Sekretaris KNPI Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf mengungkapkan, sangat mendukung upaya Komisi 4 DPRD Provinsi Kalsel, untuk meningkatkan IPP yang rendah bahkan nyaris masuk zona degradasi secara nasional.

“Peran aktif pemerintah daerah di tingkat Kabupaten/Kota juga sangat berperan positif,” terang Yusuf.

Karena itu tambahnya, upaya menaikan IPP ini sudah menjadi tanggungjawab bersama.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Informasi salahsatu penilaian jelasnya, IPP Kalsel terpuruk disebabkan kurang terlibatnya pemuda pada pembangunan di tingkat desa. “Disinilah peran seorang kepala daerah guna mendukung penuh keterlibatan pemuda dari kota sampai di desa. Semoga dari hasil ini Kalsel bisa berbenah dan memperbaikinya,” ucapnya.
“Yang jelas harus di beri ruang dan kesempatan, untuk ikut serta membangun daerahnya,” tukas Yusuf

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com