PWNU Kalsel Cetak Kader Melalui MKNU

oleh -262 views

RANTAU, Kalselpos.com – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan menggelar Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) angkatan 159 se Kalimantan Selatan. Jumat (4/10) bertempat Hotel Tapin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Kegiatan MKNU dibuka oleh Kepala MKNU Sulthanol Huda dan dihadiri Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua MUI Tapin H Hamdani, Kepala Kemenag Tapin H Mahrus dan Pengurus PBNU Tapin KH Imansyah Amir.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapin mengapresiasi dan berterima kasih dipercayanya Tapin selaku tuan rumah.

“ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami madrasah kader nahdatul ulama di kabupaten Tapin, katanya.

Menurutnya MKNU bertujuan untuk meneguhkan Allussunah Waljamaah sebagai pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dan ekstrem naqli (skipturalis) yang bersumber alquran dan sunnah serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas emperik ijma dan qiyas.

MKNU merupakan bentuk jihad organisasi artinya jihat melawan kemaslahatan sehingga cita cita untuk membangun, membesarkan dan menumbuhkan ajaran Islam Ahlussunah waljamaah an nahdliyah dapat tercapai.

“Kepada peserta selamat belajar semoga ini menjadi nilai jihad fisabilillah dapam rangka menegakkan islam aswaja, “pinta Wabup.

Berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menggali ilmu dan informasi ke inuan sehingga seluruh pesrrta dapat memahamibapa itu Nahdatul Ulama.

Panitia Pelaksana juga Pengurus Wilayah PBNU Provinsi Kalsel Syahfuddin Noor melaporkan kegiatan ini adalah salah satu pengkaderan Nahdatul Ulama dikemas dalam Madrasah Kader Nahdatul Ulama sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Diadakan madrasah kader nahdatul ulama untuk sebagai syarat menjadi pengurus cabang dan wilayah NU untuk menduduki jabatan startegis, “ungkapnya.

Peserta sebanyak 80 orang dari banua anam di Kalimantan Selatan terdiri dari Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan Balangan

Pelaksanaan MKNU berlangsung sejak tanggal 4 sampai 6 Oktober 2019 bertempat Hotel Tapin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

“Semoga dalam kepemimpinan NU lebih maju dan besar warga kita yang bergabung di NU.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com