Pompes Dalam Pagar Kandangan Selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten HSS‎

oleh -595 views
DISAMBUT- Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi, disambut tarias saat menuju lokasi syukuran ruang kelas baru.(Humas)‎ ‎

‎KANDANGAN, Kalselpos.com- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, menghadiri syukuran‎ pemanfaatan ruang kelas baru, di Ponpes Dalam Pagar Kandangan, Selasa (15/10), yang dikembangkan oleh ‎Yayasan Raudhatul Ghanna Annabawiyyah‎.

Pemanfaatan ruang kelas baru tersebut dengan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, M Noor beserta jajarannya.

MENGGUNTING- Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi‎, menggunting pita sebagai tanda syukuran ruang kelas baru.(Humas)

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

‎”Syukuran ruang kelas baru ini sebagai kado hari santri nasional tahun 2019,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat memberikan sambutan.

Bupati mengaku sangat ‎syukur, karena melalui Ponpes Dalam Pagar banyak masyarakat yang menimba ilmu agama, baik dari dalam maupun dari luar HSS.‎ “Ini hal yang luar biasa dan patut disyukuri. Karena beban pemerintah untuk mendidik anak bisa diambil alih oleh Ponpes Dalam Pagar,” ujarnya.

MENYALAMI- Bupati HSS, Achmad Fikry, menyalami anak-anak di dampingi Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi.(Humas)

Menurut Fikry, apa yang dilakukan oleh Pompes ‎Dalam Pagar selaras dengan tujuan yang ingin dicapai Kabupaten HSS lima tahun kedepan, yakni mewujudkan masyarakat HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk kebahagian dunia akhirat.‎

‎Dikatakan bupati, tujuan urusan dunia pemerintah bisa banyak ikut campur, namun dari segi urusan kebahagian akhirat tentu peran pondok pesantren, majelis dzikir, majelis taklim yang bisa mengawal masyarakat mencapai kebahagian dunia akhirat.

‎Diungkapkannya, sudah satu tahun mengemban amanah membangun Kabupaten HSS, dan suasana menjalankan roda pemerintahan terasa adem ayem, tidak ada hambatan yang begitu berarti. “Semua berjalan dengan baik berkat do’a para habib, alim ulama dan santri, yang terus mendoakan pemerintah, agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

SAMBUTAN- ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi, memberikan sambutan disambut ‎ syukuran ruang kelas baru.(Humas)‎

Ia berharap kedekatan ulama dan umara menjadi perekat yang kuat untuk mengawal Kabupaten HSS untuk terus bertambah maju, lebih unggul dari daerah yang lain.‎

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, KH Ahmad Syairazi, mengungkapkan pada 2020 mendatang Ponpes Dalam Pagar Kandangan akan membuka Madrasah Ibtidaiyah sebanyak empat lokal. “Dua lokal untuk laki-laki, dan dua lokal untuk perempuan. Kita juga akan membuka  perguruan tinggi, yang kerjasama dengan Darul Ulum Pandai,”ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com