PMII Kalsel Siap Kawal Pelantikan Presiden

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalsel mendatangi Mapolda Kalsel untuk melakukan Audensi dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Baca juga=Satpolair Polresta Banjarmasin adakan Pengobatan Gratis

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan audiensi tersebut untuk membahas fenomena yang terjadi di Indonesia maupun di daerah saat ini hingga masalah keamanan Banua. serta menyatakan sikap mereka menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober nanti.

Niat baik tersebut disambut langsung oleh Kapolda Kalsel beserta Wakapolda, Karo Ops, Dir Intelkam, Kabud Humas dan Kabid Propam di ruang Monitoring Center Polda Kalsel.

Dalam audiensi tersebut Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalsel, Khairul Umam menyatakan komitmen untuk menjaga kondusifitas daerah jelang momen pelantikan presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kita harus tetap kepada kepentingan masyarakat, karena pelantikan Presiden ini untuk keberlanjutan negara kita, sudah semestinya kita turut mengawal pelantikan nanti agar berjalan dengan sukses, ” Tutur Khairul Umam, Kamis (10/9).

“Sehingga secara khusus kami sampaikan komitmen ini kepada Kapolda,” Tambahnya.

Khairul juga mengingatkan para mahasiswa agar mewaspadai adanya ‘penumpang gelap’ dari kelompok tertentu yang ingin menunggangi setiap aksi unjuk rasa mahasiswa untuk kepentingan pribadi, karena menggagalkan pelantikan Presiden sama saja mengganggu kepentingan negara.

“Kita harus menolak tunggangan dari siapapun itu atau dari mana pun kita tetap atas nama mahasiswa ini yang paling penting,” Tegasnya.

Terpisah, Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani mengapresiasi Komitmen positif dari para mahasiswa tersebut dan mengatakan dalam menjaga situasi agar aman dan kondusif memang sudah menjadi tanggung jawab seluruh elemen dan masyarakat, termasuk mahasiswa bukan hanya polisi.

“Menciptakan kamtibmas yang kondusif bukan hanya kewajiban parsial Polda Kalsel, tapi semuanya wajib ikut menjaganya, termasuk rekan media juga,” Ucap Kapolda Kalsel.

Ia juga mengungkapkan mengungkapkan bahwa para mahasiswa bersama-sama dengan Polda Kalsel berkomitmen untuk menciptakan situasi aman tertib dan kondusif pada menjelang, saat bahkan hingga pasca pelantikan Presiden RI dan Wakilnya.

Baca juga=Satpolair Polresta Banjarmasin adakan Pengobatan Gratis

“Para adik adik mahasiswa yang datang ke Polda adalah untuk menyatakan keprihatinan itu, Kami tentu sangat mengapresiasi dan bangga atas keterbukaan dan objektifitas adik-adik mahasiswa. Mari kita sama sama saling mendukung dan menguatkan,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait