PKK Pelatihan Peningkatan Pendapatan Keluarga

oleh -132 views
SAMBUTAN- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, memberikan sambutan pembukaan pelatihan UP2K bagi kader-kadernya.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com -Meningkatkan kesejahteraan keluarga, TP  PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengelar ‎pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader-kadernya.

Pelatihan UP2K dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniaah Achmad Fikry, didamping Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti ‎Syamsuri Arsyad‎, Rabu (9/10) di Pendopo.

MENGHADIRI- Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, menghadiri pembukaan pelatihan UP2K bagi kader-kader PKK.(Humas)

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Panitia Pelaksana Pelatihan UP2K, Jauhartati, mengatakan pelatihan digelar untuk memberikan pengetahuan dalam peningkatan pendapatan keluarga, melalui bermacam-macam kegiatan ekonomi keluarga pedesaan. “Pelatihan diikuti kader-kader PPK sebanyak 55 orang dengan narasumber dari TP PKK Provinsi Kalsel,” ujarnya.‎

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah, mengatakan program UP2K yang dilaksanakan oleh PKK dapat dijadikan sebagai basis implementasi dan  pemberdayaan perempuan di tingkat praktis.

MENGHADIRI- Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniaah Achmad Fikry, bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti ‎Syamsuri Arsyad, saat menghadiri pelatihan UP2K.(Humas)

Ia berharap, pelatihan UP2K dapat tercipta potensi, daya, karakter perempuan, sebagai salah satu upaya menolong masyarakat dari keterpurukan ekonomi, melalui jalan memberdayakan dan membangun masyarakat menjadi individu atau keluarga yang mandiri.

Menurutnya, pelatihan UP2K selaras dengan visi pembangunan di Kabupaten HSS, yakni untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis, untuk  kesejahteraan dunia akhirat.

“Saya harap, pelatihan UP2K ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, bukan hanya sekedar ikut serta. Namun sebagai tekad yang kuat dan serius untuk menambah keahlian dan kemampuan usaha keluarga,” ujarnya.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

‎Diakhir sambutannya, Isnaniah mengajak semua peserta untuk terus bekerja keras, bergerak bersama dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. “Mari kita dwujudkan visi daerah menuju Kabupaten HSS yang erdas, inovatif, teknologis dan agamis, demi terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat,” ajaknya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com