Pengendara di Bawah Umur bakal Ditindak Tegas

oleh -805 views
Kasatlantas Polres Tanbu

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka penertiban hukum dan ketaatan berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan, jajaran Polres Tanbu melalui Satuan Lalu Lintas akan gelar Operasi Zebra.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Tanbu Iptu G,M Angga Status Wibawa SIK kepada Kalselpos.com selasa (22/10) sore.

Menurutnya, besok pagi pihaknya akan gelar pasukan upacara operasi zebra di halaman Mapolres Tanbu.

Disampaikan nya, terkait dengan operasi Zebra 2019 ini akan berlangsung selama dua minggu atau 14 hari dari 23 Oktober hingga 4 november 2019 nanti.

Disampaikannya, sasaran utama dalam operasi zebra kali ini adalah hal hal yang berkaitan dengan pelanggar lalu lintas dan para pengguna kendaraan dibawah umur.

Angga menjelaskan, kejadian Laka Lantas di Tanbu kecenderungan terjadi kepada masyarakat di bawah umur. “Oleh karena itu, hal ini menjadi bagian dari sasaran kami,”ujarnya.

Diterangkannya, operasi zebra tersebut merupakan agenda nasional. Selain menggurangi angka kecelakaan, operasi zebra ini bagian daripada edukatif hukum berlalu lintas.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

“Untuk itu, kami himbau kepada masyarakat tanbu, agar sekiranya pada waktu operasi zebra bisa memberikan kepada pemahaman anak anak nya yang masih dibawah umur, dalam hal ini mereka yang belum memiliki Surat izin Mengemudi (SIM) sekira nya tidak mengendarai kendaraan bermotor,” pungkas nya.

Penulis :Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com