Pemkab Tanbu Terus Upayakan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak

oleh -111 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Antara lain dengan mengeluarkan regulasi, kebijakan dan memperbaiki berbagai layanan bagi anak meliputi sisi pendidikan dan kesehatan, serta lingkungan yang ramah anak.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Seperti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, pada momen peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) beberapa hari lalu.

Sudian Noor mengatakan kualitas anak sangat menentukan tingkat kemajuan sebuah bangsa khususnya kualitas masa depan di Kabupaten Tanah Bumbu berada di tangan anak saat ini.

Karena anak merupakan generasi penerus, semakin baik kualitas anak saat ini, maka dipastikan semakin baik pula kehidupan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu. Namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk, maka akan buruk pula masa depan daerah ini.

Ia menginginkan agar setiap anak mendapat kesempatan yang seluas-luasnya, untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial.

Peran sebuah keluarga dalam perlindungan anak diharapkan dapat menggugah hati setiap individu, orang tua, keluarga, pendidik, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan semua pihak dalam meningkatkan kualitas sebuah keluarga.

Sebab dalam sebuah keluarga yang berkualitas, maka pola pengasuhan yang berkualitas akan menjadi konsep utama, terutama orangtua dalam menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, guna memenuhi hak dan melindungi anaknya.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Sehingga kedepannya anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com