Pemkab Tanbu Berikan Dana Hibah Untuk KPU dan Bawaslu

oleh -193 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka menunjang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan dana hibah operasional penyelenggaraan Pemilukada 2020 kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Dana hibah yang diberikan mencapai Rp 36,5 miliar. Yakni untuk KPU Tanah Bumbu sebesar Rp 26 miliar, kemudian untuk Bawaslu Tanah Bumbu Rp 10,5 miliar.

Pemberian dana hibah ditandai dengan penandatanganan hibah anggaran oleh Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, dengan KPU dan Bawaslu Tanah Bumbu yang dilakukan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Senin (30/09/2019).

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, atas nama pemerintah daerah dengan pemberian dana hibah ini sangat berharap proses penyelenggaraan pemilukada 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Tentunya kita bersama mengharapkan dapat menunjang pelaksanaan dari awal tahapan penyelenggaraan hingga berakhirnya perhitungan suara sekaligus penetapan hasilnya,” tuturnya.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atas pemberian dana hibah ini, karena begitu responsifnya Pemkab Tanbu atas proses dana hibah ini mulai awal pengajuan hingga pembahasan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sampai pada penandatanganan hari ini.

Ia menambahkan, hal serupa terkait pemberian dana hibah pemilukada 2020 ini, merupakan pemberian hibah yang kedua kalinya dilakukan di Kalimantan Selatan, setelah sebelumnya Pemko Banjarmasin melakukan hal yang sama.

Makhruri juga berharap penyelenggaraan pemilukada di Bumi Bersujud akan berjalan tertib, lancar tanpa ada terjadi gesekan dari pihak manapun.

“Kedamaian tetap jadi prioritas, namun seiring pemilukada yang aman dan lancar, kita semua berharap akan ada muncul para kontestan yang berpotensi membangun daerah,” tukasnya.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Penandatangan hibah tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, Sekda Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, serta Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com