Pecatan Polisi gagal Kabur dari LP

oleh -283 views
Ilustrasi

BANJARBARU, Kalsel pos.com-gagal Kabur dari LP secara tidak terhormat tersebut, kembali berulah, meski sudah dijebloskan ke dalam penjara.

Dari informasi yang didapat , Andre melakukan percobaan melarikan diri dari Lapas Kelas II B Banjarbaru, pada Jumat (4/10) malam.

Baca juga=Polres Banjarbaru Musnahkan Ribuan Butir Ekstasi

Saat dikonfirmasi, Kepala Keamanan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kelas II B Banjarbaru, Fikri Rahmadian, membenarkan peristiwa tersebut.

Bahkan, disebutkannya Andre juga turut mengajak narapida (napi) lainnya untuk melarikan diri dalam Lapas.

“Benar, Andre bersama tiga napi lainnya berusaha melakukan percobaan melarikan diri dengan memanjat tembok sekitar pukul 21.00 Wita. Tapi, aksi tersebut berhasil kita gagalkan,” jelasnya, Senin (7/10) pagi.

Awalnya, Andre yang berada di sel isolasi kamar 7 blok J, memotong tralis belakang sel menggunakan gergaji. Lalu, mengajak delapan napi yang satu sel bersamanya untuk kabur. Namun, ada beberapa napi yang menolak, dan hanya tiga orang saja yang memutuskan kabur.

Aksi nekat Andre ini baru diketahui petugas Lapas, saat napi lainnya berteriak, bahwa Andre melarikan diri. “Napi yang di dalam sel bersama Andre teriak, memberitahu petugas. Dari situ petugas langsung menyebar dan melakukan pencarian,” lanjutnya.

Kesigapan petugas Lapas Banjarbaru membuahkan hasil, yang mana membuat Andre kembali tertangkap.

Saat itu, Andre dan kawanannya memang telah berhasil memanjat tembok lapis pertama, namun berhasil terciduk lampu sorot penjagaan.

“Kurang lebih 10 menit, Andre dan tiga napi lainnya berhasil kita temukan. Dia saat itu mencoba bersembunyi di lumpur, tapi terlihat lampu sorot,” ujar Fikri.

Baca juga=Polres Banjarbaru Musnahkan Ribuan Butir Ekstasi

Menurut Fikri Rahmadian, aksi percobaan melarikan diri Andre masih sangat jauh dari kata berhasil. Sebab, Andre diyakini tidak akan bisa menembus dua lapisan tempok lainnya, yang memiliki tinggi 10 meter lebih.

Penulis: Fahmi de Musfa
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com