PDAM Wacanakan Rehabilitasi Pipa di Kampung Gadang

oleh -226 views
Sosialisasi PDAM Bandarmasih Bersama Forpam Kalsel Di Kelurahan Gadang

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pertanyaan masyarakat khususnya pelanggan PDAM Bandarmasih akhirnya terkuak karena pelayanan distribusi air dirasa tidak maksimal terutama memasuki musim kemarau karena ada penurunan distribusi seesar 30% jika dibandingkan hari-hari normal, sehingga tidak sedikit warga terpaksa memilih begadang hanya menunggu air sampai mengalir kerumah-rumah mereka.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

“Ya kita mendengar langsung keluhan masyarakat karena kelurahan gadang ini masuk bagian ujung pelayanan,” ujar sekretaris perusahaan PDAM Bandarmasih, Ir Hermansyah kepada Kalselpos disela-sela kegiatan sosialisasi yang dipelopori Forpam Kalsel Selasa (01/10)

Dikatakannya memang banyak hal yang perlu diperbaiki dan dievaluasi kedepan dalam mengatasi pelayanan lebih optimal lagi kepada masyarakat diantaranya kelancaran distribusi air, dan kualitas air untuk meminimalisir tingkat kekeruhan air. Oleh karena itu opsi rencana rehabilitasi perpipaan distribusi ini akan dilakukan apalagi Kelurahan Gadang ini termasuk wilayah ditengah-tengah kota Banjarmasin

” Dari pertemuan ini tentu akan ada evaluasi dan langsung kita tindak lanjuti,” bebernya

Sementara itu Lurah Gadang, Askar mengungkapkan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting dan masyarakat akhirnya bisa bertatap muka langsung dengan direksi PDAM sekaligus bisa mendengar langsung jawaban dari setiap pertanyaan terkait pelayanan. Apalagi dirinyapun baru mengetahui kalau wilayah Kelurahan Gadang ini termasuk daerah paling ujung pelayanan karena distribusi air melalui IPA Pramuka.

Baca juga=Banjarmasin Tuan Rumah The 1st BoNHU 2019

” Banyak ilmu dan pemahaman yang didapat masyarakat sekaligus ini menjadi bahan evaluasi PDAM untuk pelayanan lebih prima lagi,” tuturnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com