PCNU Tapin Gelar Konferensi Nahdatul Ulama

oleh -227 views

 

RANTAU, Kalselpos.com – Nahdatul Ulama Cabang Tapin menggelarar konferensi cabang sekaligus memilih Ketua Tanfihziyah dan Rais Syuriah untuk masa lima tahun periode 2019 -2024. beralangsung di Hotel Tapin Minggu (6/10) kemarin.

Konferensi mengusung tema “Nahdatul Ulama Maju, Tapin Mandiri Sejahtera Yang Agamis”.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka konferensi cabang Nahdatul Ulama Tapin.

Dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah kabupaten Tapin sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan konfercab NU. Hal ini dikarenakan NU sebagai organisasi sosial keagamaan terbesar memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta pembangunan.

“Melalui konfercab NU pada hari ini (kemaren red) berharap kerjasama, sinegritas NU di Tapin dengan pemerintah, semakin solid, “katanya.

Berharap seluruh warga nahdiyyin dapat lebih berperan sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan.

“Saya juga mengajak jajaran PCNU Tapin agar dalam program kerjanya kedepan nantinya tetap memperhatikan hal hal yang meliputi pemenuhan kebutuhan umat, pelayan masyarakat serta memegang teguh prinsip ahlussunah waljamaah,”ujarnya.

Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel.H Abdul Haris Makkie mengatakan, organisasi Nahdatul Ulama adalah organisasin yang tidak digaji, namun hanya pengabdian untuk meneruskan perjuangan apa yang telah diamanahkan para kyiai terdahulu.

Namun dalam menjalankan organisasi dijalankan berdasarakan aturan organisasi yaitu anggaran dasar (ad) dan anggaran rumah rumah tangga (art)

“Konferensi Nahdatul Ulama adalah siklus lima tahunan untuk memfasilitasi segala kegiatan dan program yang kita dilakukan apakah masih ada yang belum dijalankan, “katanya.

Disamping itu pula juga melaksanakan pemilihan ketua tanfidziyah dan rais.syuriah.

“Silahkan berkonferensi jalankan dan pilihlah pengurus sesuai dengan ketentuan dan aturan organisasi,”ujarnya.

Untuk itu kepada semua yang terlibat dalam NU mari sama sama menjaga dan membesarkan organisasi sosial keagamaan terbesar yang memliki peran penting dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

Sememtara Ketua Tanfiziyah NU Tapin sebelum pemilihan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik panitia pelaksana dan Pemda tapin yang telah membantu sehingga terlaksananya konfrensi ini.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Mudahan konferensi ini melahirkan kepengurusan baru dan membuat program-program untuk kepentingan ummat masa depan yang lebih baik.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com