PBSI Tapin Siapkan Atlit Bulu Tangkis untuk Kejurprov

RANTAU, Kalselpos.com –  Kejuaraan Bulu Tangkis se Kabupaten Tapin mengasilkan pemain terbaik dari 3 (tiga) kelas di pertandingkan.

Pada babak final kelas Ganda Perorangan kelahiran tahun 1997 melahirkan juara pasangan M Hafiz dan Rehan mengalahkan pasangan Renaldy dan Khairullah skor 2-1

Bacaan Lainnya

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Pada saat final berlangsung set pertama pasangan M Hafiz dan Rehan melawan pasangan Renaldy dan Khairullah skor 15 – 21. Set kedua pasangan M Hafiz dan Rehan melawan Renaldy dan Khairullah skor 21-17 dan Set ketiga pasangan M Hafiz dan Rehan melawan pasangan Renaldy dan Khairullah skor 21-11.

Selanjutnya kelas Kelas Bebas Ganda dimenangkan pasangan Andre dan Hendra mengalahkan Andri dan Padli dan Kelas Ganda Perorangan Veteran dimenangkan oleh pasangan Syarwani – Abin mengalahkan pasangan Bahar-Olim.

Panitia Pelaksana Syarwani pertandingan bulu tangkis se Kabupaten Tapin sudah menjadi agenda kalender tahunan diselenggarkan kerjasama PBSI Tapin dan Dinas Pemuda Olaharaga Tapin.

“Dengan adanya kejuaraan ini kita dapat menghasilkan bibit-bibit atlit yang berbakat dan bisa mengharumkan Kabupaten Tapin dan Kalimantan Selatan pada umumnya, “katanya.

Kejuaraan ini di pertandingkan ada tiga kelas yaitu ganda veteran dikuti 32 pasang, ganda umum 45 pasang dan ganda usia 25 tahun kebawah kelahiran 1997 sebanyak 15 pasang.

Sementara Perwakilan Dispora Tapin Mulyoto selaku Kabid Olahraga dan Kabid peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Tapin mengatakan menyambut baik di gelarnya pertandingam bulu tangkis se Kabupaten Tapin.

“Adanya kejuaraan ini kita bisa memperoleh bibit-bibit unggul dalam rangka menghadapi event yang lebih tinggi lagi terkhusus kejuaraan porprov di 2021 di kandangan, “ujarnya.

Kemudian untuk junior dipersiapkan menghadapi pekan olahraga pelajar daerah tahun 2020 mendatang.

Artinya dengan turnamen ini dalam penyiapan atlit-atlit tentunya sudah siap berlaga di event-event lainnya.

Ucapan terima kasih telah melaksanakan kejuaraan ini untuk persiapan atlit-atlit tapin untuk event mendatang.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Turut hadir malam final bulu tangkis, Ketua DPRD H Yamani Pengurus PBSi Tapim H Misran, Camat Tapin Selatan Reza Alghifari, Kapolsek Tapin Selatan Iptu Singgih Aditya Utama dan perwakilan Dispora Tapin.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait