Paman Birin disarankan ‘gandeng’ Tokoh Banua Anam

oleh -366 views

Di Pilkada Kalsel 2020

Meski sudah dipastikan bakal maju kembali di Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalsel tahun 2020 nanti, namun hingga kini gubernur Petahana, H Sahbirin Noor belum mengambil sikap, siapa yang bakal mendampinginya sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

——————
BANJARMASIN, K.Pos – Lantas, siapa kah tokoh yang layak mendampingi Paman Birin, panggilan akrab Gubernur H Sahbirin Noor ?. Jawabnya, pasti beragam, lantaran banyaknya tokoh yang ingin mendampingi gubernur Petahana.

Namun, jika harus memilih, Paman Birin paling ideal berpasangan dengan Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK, ungkap sekretaris LSM Forbabs, Yasir Rahman, kepada Kalsel Pos, Selasa (8/10) kemarin, di Banjarmasin.

yasir rahman sekretaris forbabs kalsel (inzet)

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Meski berasal dari satu partai, yakni Golkar, dukungan akan pasangan Birin – Wahid, pasti tanpa masalah.
Alasannya, Paman Birin sejauh ini diketahui banyak mendapatkan dukungan pemilih dari wilayah pesisir, mulai dari Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, termasuk di Banjarbaru, Kabupaten Banjar serta Kota Banjarmasin

Sedang, Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, adalah tokoh dari Banua Anam. “Sebab, Wahid selain sudah terbukti sebagai salah satu tokoh ‘sentral’ di Banua Anam, dia juga telah mampu membuktikan diri sebagai bupati ‘petahana’ di kabupatennya, yang terpilih dua kali,” jelas Yasir.

Karenanya, kalau Paman Birin disandingkan dengan Wahid, maka Pilkada Gubernur Kalsel tahun 2020 nanti, pastinya sulit akan ‘terkalahkan’.

Wahid pastinya akan mampu mendulang suara di pemilih wilayah Banua Anam. “Jadi secara matematis, keduanya akan ‘klop’ jika berpasangan, lantaran bakal saling melengkapi,” sebutnya.

JABAT ERAT – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat berjabat tangan ‘erat’ dengan Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, belum lama tadi, di Banjarmasin.

Di sisi lain, Paman Birin juga harus ‘berhitung’ soal pesaingnya di Pilkada nanti, mengingat sudah muncul nama pesohor lain, seperti Deny Indrayana, mantan Wakil Menteri Kemenkumham RI.
Deny sendiri mengaku telah mengambil formulir menjadi bakal calon gubernur di Partai Nasdem Kalsel. “Karenanya, Paman Birin harus pandai – pandai memilih pasangan yang akan mendampinginya sebagai bakal cawagub Kalsel. Jika salah memilih, dipastikan perjuangan untuk memenangi Pilgub 2020 akan lebih ‘terjal’,” ucap Yasir, yang mengaku banyak memiliki anggota di seluruh wilayah Kalsel.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Terlepas itu, keduanya sama – sama ketua DPD Partai Golkar, satu di provinsi, dan satu lagi di Kabupaten HSU. “Pokoknya, Paman Birin – Wahid, paling cocok ‘bersanding’ untuk memenangkan Pilkada Gubernur Kalsel 2020,” tegas Yasir meyakinkan.

Penulis: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com