Mobil Samsat Keliling II ramaikan HUT ke 9 Umbusdman RI

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 9 Ombusdman Republik Indonesia (RI), digelar Festival Pelayanan Publik 2019 yang dilaksanakan selama 2 hari, di siring Menara Pandang Jalan Kapten Piere Tendean Banjarmasin, Sabtu 26-27 Oktober 2019 dari pukul 09.00 sampai 22.00 Wita.

Bacaan Lainnya

UPTD Samsat Banjarmasin II, mengoperasikan Samsat keliling (Samkel) beserta mitra kerja Ditlantas Polda Kalsel guna mempermudah bagi Wajib Pajak (WP) dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor untuk roda 2 maupun roda 4 secara online.

Baca juga=Habib “Panyunatan” pertama ambil Formulir Pendaftaran Pilwali Banjarmasin di PKB

Petugas Pelaksana Samsat Banjarmasin II, Yusi Aripani mengatakan, bahwa Mobil SAMKEL ini hadir ditengah tengah masyarakat di akhir pekan dengan tujuan memudahkan bagi WP sambil bersantai bersama keluarga di Siring Tendean Menara Pandang.

“Ya ini apresiasi kita kepada masyarakat yang melakukan pembayaran pajak tahunan dan SWDKLLJ kendaraan bermotor, baik itu roda 2 maupun 4 tepat waktu pada moment HUT ke 9 Ombusdman Republik,” ujar Yusi, kepada Kalselpos Sabtu (26/10).

Menurutnya, keberadaan Mobil SAMKEL selama dua hari ini tidak ada target pendapatan dalam event tersebut, namun upaya pelayanan diberikan seoptimal mungkin kepada WP sebanyak-banyaknya. Upaya jemput bola ini semata-mata mempermudah ditengah kesibukan masyarakat dalam beraktifitas sehingga momentum akhir pekan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Perlu diketahui masyarakat juga bahwa Mobil SAMKEL stanby operasional di beberapa titik seperti kawasan Jalan Sultan Adam depan Universitas Terbuka, depan Mesjid raya Sabilal Muhtadin, halaman Koramil KS Tubun, Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur dan PHB Sutoyo S.

“Mungkin banyak masyarakat ingin bayar pajak kendaraan tapi terbentur kesibukan saat jam kerja, hadirnya samkel ini merupakan terobosan sekaligus solusi bagi WP,” terangnya.

Sementara itu Kabid Pendapatan Pajak Daerah Bakeuda Provinsi Kalsel, H. Rustamaji mengungkapkan, guna memberikan kemudahan dalan pelayanan bagi WP, tanpa harus antri panjang metode pelayanan ini mampu mengakomodir masyarakat yang sibuk di siang hari, di jam-jam kerja dengan model pembayaran secara tunai/ cash, sedangkan untuk pelayanan non tunai bisa menggunakan mobile banking Bank Kalsel (E Samsatl maupun SAMOLNAS (SAMSAT ONLINE NASIONAL).

“Metode samsat keliling ini sangat efektif dalam mengakomodir pelayanan kepada wajib pajak dengan mendekatkan pelayanan pada titik tertentu,” terang Rustamaji.

Baca juga=Habib “Panyunatan” pertama ambil Formulir Pendaftaran Pilwali Banjarmasin di PKB

Selain itu, Rustamaji juga mengingatkan bagi warga banua, yang ingin melakukan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB II), hendaknya segera gunakan kesempatan program, yaitu bebas BBNKB II beserta dendanya yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan, hingga akhir desember 2019.

Penulis : Sidik Alfonso/Adv
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait