Korban Musibah Angin Puting Beliung diberi Bantuan

oleh -436 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Peristiwa angin puting beliung terjadi di Desa Sei Tatas RT 04, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, membuat 2 Kepala Keluarga dengan 4 jiwa yang terdampak, pada Senin (7/10) pukul 16.05 WIB. Dimana sebelumnya diawali hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang.

Baca juga=Aliansi Pemuda Bersatu datangi DPRD Kapuas

Kepala Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops PB BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, SH selaku ketua Pusdalops, mengatakan, ndata korban yang terdampak bencana puting beliung yaitu 1 unit rumah yang rusak berat dan 3 rumah unit rumah rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, korban terdampak sebanyak dua Kepala Keluarga, dan empat jiwa termasuk satu jiwa anak sekolah,” ungkap Panahatan Sinaga SH.

Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan, Franco B Dehen menyampaikan, musibah puting beliung memang gejala alam yang tidak bisa diprediksi dan bagi yang terdampak semoga tabah dan sabar.

“Semoga cepat mendapat bantuan dari dinas Sosial maupun BPBD Kapuas untuk sedikit meringankan beban mereka yang terdampak,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan bagi korban yang terdampak bencana puting beliung ini.

“Semua jenis bencana kita salurkan bantuan tanggap darurat, semua kita langsung menyampaikan bantuan dari bapak bupati, semoga bisa meringankan beban mereka yang terdampak,” terang Budi Kurniawan.

Baca juga=Aliansi Pemuda Bersatu datangi DPRD Kapuas

“Himbauan kita, semoga masyarakat selalu mewaspadai adanya perubahan musim ini, yang biasanya ditandai dengan berbagai dampak dari pancaroba. Termasuk cuaca ekstrim yang bisa terjadi,” tambah Kadis Sosial lagi.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com