Kematian ikan Karang Intan akibat Bakteri

MARTAPURA, Kalselpos.com-Kematian ratusan ton ikan secara mendadak di tiga desa di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar kini terkuak sudah penyebab.

Kematian ratusan ton ikan tersebut lantaran banyaknya bakteri pada air serta kadar oksigen dibawah ambang batas.

Bacaan Lainnya

Baca juga=2 Walikota nikmati Bersepeda di Sungai Martapura

Kematian ratusan ton ikan secara mendadak yang diakibatkan banyaknya bakteri pada air serta kadar oksigen dibawah ambang batas mendapat perhatian serius Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Riza Dauly.

Bersama sejumlah anggota DPRD Banjar mereka mendatangi kelompok pembudidaya ikan jala apung di Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intanpada kamis (17/10) siang kemarin.

Kepala Dinas Perikanan Banjar berjanji akan memberikan bantuan pembenihan serta berupaya untuk memperkuat koordinasi dengan instansi vertikal lainnya agar peristiwa ini tidak terulang lagi.

Diungkapkannya, kerugian yang di alami oleh para pembudidaya ikan mencapai Rp 1 milyar lebih.”Agar peristiwa ini tidak terulang pihaknya akan memperkuat koordinasi dengan instansi vertikal lainnya untuk mengatur sirklus menebar serta memberikan bantuan pembenihan kepada pembudidaya.

Baca juga=2 Walikota nikmati Bersepeda di Sungai Martapura

Sedangkan/ atas kematian ratusan ton ikan ini para petambak merasa sangat merugiseperti Junaidi yang harus gigit jari lantaran modal usaha pertambakan ini dipinjamnya dari perbankkan.

Penulis :fahmi de musfa
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait