Kejuaraan Karate Dandim Cup 1011/KLK pertandingkan 5 Kelompok Umur

oleh -353 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Memeriahkan HUT TNI dan menggali bibit bibit potensial dalam kejuaraan karate di Kabupaten Kapuas, Kodim 1011/KLK mengadakan kejuaraan karate Dandim Cup 1011/KLK, Minggu (6/10), di Citi Mall Jalan Pemuda KM 3, Kuala Kapuas.

Baca juga=Kejari Kapuas bentuk Tim Pengawas Pakem

Pembukaan kejuaraan dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas, Drs H Nafiah Ibnor MM, Dandim 1011/KLK Letkol Cav. Bambang Kristianto Bawono, Ketua KONI Kapuas dan lainnya.

Ketua Panitia Kapten Inf Jufri W mengatakan, kejuaraan kali ini diikuti oleh Lemkari Kapuas, lemkari Pulang Pisau, Bandung Karate Club ( BKC) kapuas, lemkari Mantangai, dan lainnya.

“Peserta sudah jauh hari mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan yang kita adakan sekarang ini, ujar Kapt Inf Jufri.

“Semoga melalui kejuaraan ini, bisa menggali atau menemukan bibit potensial untuk Atlet Karate Kapuas nantinya,” ucapnya.

Dijelaskannya, ada sebanyak 120 orang peserta yang ikut dalam kejuaraan, berasal dari berbagai aliran. “Kebanyakan dari peserta dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten tetangga kita Pulang Pisau,” cecarnya.

Dalam pertandingan kejuaraan Dandim Cup 1011/ KLK ini, mempertandingkan 5 kelas atau kelompok umur, kelas usia dini 7 sampai 9 tahun, pra pemula 10 sampai 11 tahun, pemula 11 sampai 12 tahun, kadet 14 sampai 15 tahun, kelas bebas di atas 16 thn,

“Pendanaan kejuaraan ini kita dibantu dari sponsor yang tidak mengikat serta dari KONI Kapuas dan kawan kawan semua. Kita ucapkan terima kasih atas segala bantuannya,” tambah Kapten Inf Jufri W.

Sementara, kejuaraan karate dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas, Drs Nafiah Ibnor MM, yang mewakili Bupati Kapuas, menyampaikan, terimakasih atas terlaksananya berbagai event oleh Kodim 1011/ KLK seperti Bola Voli, Sepak bola dan lain lain, termasuk kejuaraan karate Dandim Cup 1011/ KLK.
“Bila memungkinkan, event akan diperbesar se Kalimantan Tengah,” ingin Wabup Kapuas.

Baca juga=Kejari Kapuas bentuk Tim Pengawas Pakem

“Karate dasar dari bela diri, kemudian dapat meningkatkan menjadi membela negara, karena dulu bangsa kita dikenal karena kemampuan bela dirinya, ada silat kuntau dan sebagainya,” ujar Wabup Nafiah Ibnor, seraya membuka kejuaraan Karate Dandim Cup 1011/KLK.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com