Kebakaran hanguskan 2 Rumah di Desa Mantangai Hilir

oleh -300 views

 

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kebakaran melanda pemukiman warga di Desa Mantangai Hilir RT 06 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Senin (14/10) pukul 11.30 Wib.

Dalam musibah itu, menghanguskan 2 buah rumah. Sedangkan yang terdampak akibat musibah 2 Kepala Keluarga, dengan 11 jiwa,  terdiri dari dewasa 5 jiwa, anak anak 4 jiwa, dan balita 2 jiwa. Beruntung tidak ada korban jiwa, maupun luka luka, kerugian materi saja dari 2 kepala keluarga.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat gelar Patroli bantu Masyarakat

Kapolsek Mantangai, AKP Dhani Sutirto menjelaskan, kejadian musibah kebakaran bermula dari Erni, istri dari Rahmat Arif, yang  sedang memasak sayur dengan menggunakan kompor gas. Pada waktu itu, menurut cerita dari Erni,  ia mendengar suara mendesis dari selang kompor gas. Karena takut, akhirnya Erni keluar untuk meminta pertolongan.

“Suasana sepi ridak ada orang, saat melihat ke arah dapur api sudah membesar,  menjalar ke rumah sebelah milik Miskat, lalu menghanguskan rumah tetangga itu juga,” beber AKP Dhani Sutirto.

Akibat dari musibah ini Rahmat Arif mengalami kerugian sekitar Rp150 juta, sedang kerugian yg dialami Mufakat tetangganya sebesar Rp100 juta.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat gelar Patroli bantu Masyarakat

“Sementara kita terus melakukan pengembangan dari lapangan untuk kelanjutan dari musibah ini,” ujarnya lagi.

Penulis : Iwan  Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com