Kadisdikbud Kalsel Dulang Penghargaan

oleh -254 views
Muhammad Yusuf Efendi, Kadisdikbud Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARBARU, K. Pos – Meski Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel yang dipimpinnya mendapatkan predikat rapor merah pada semester pertama Tahun 2019, Muhammad Yusuf Efendi sang Kadisdikbud Kalsel ternyata diam – diam menorehkan prestasi di dunia pendidikan dan kebudayaan nasional.

Baca juga=Polres Banjarbaru Musnahkan Ribuan Butir Ekstasi

Dia mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat adas dedikasinya dalam melestarikan budaya tak benda di Kalimantan Selatan yang diserahkan oleh kementerian pendidikan Nasional di Jakarta, Selasa (8/10/2019) lalu.

“Penghargaan ini diberikan untuk kami yang dinilai sangat perduli dengan kebudayaan. Tentunya ini tidak lepas dari arahan Paman Birin gubernur Kalsel,” ujarnya kepada Kalsel Pos, Rabu (9/10/2019).

Sebelumnya pada tanggal 20 September 2019 lalu, Yusuf juga menerima penghargaan berupa Anugrah Pendidikan Indonesia (API) 2019 yang diserahkan Ketua Umum PP Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim, di Jakarta.

IGI menilai Yusuf banyak memberikan dukungan untuk kemajuan tenaga pendidik, sehingga mendaulatnya sebagai sosok yang berhak mendapatkan penghargaan itu.

Baca juga=Polres Banjarbaru Musnahkan Ribuan Butir Ekstasi

“Ya karena arahan Paman Birin jadi bisa terlaksana dunia pendidikan di Kalsel dengan baik,” ujar Yusuf merendah.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com