Kader Posyandu Ikuti Pelatihan

oleh -134 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka mencegah terjadinya stunting, para kader Posyandu se Kabupaten Tapin ikuti bimbingan teknis kader pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Posyando Tahun 2019. Rabu (9/10) kemarin bertempat Hotel Tapin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Acara diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab Tapin.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin H Yusriansyah.

Sambutan Kepala Dinas ketahanan Pangan Provinsi Kalsel diwakili Ir Hj Rolena menyampaikan, dengan adanya Bimtek kader pangan dapat menambah pengetahuan tentang pangan yang baik dan bergizi.

“Harapan kita dapat merubah mindset masyarakat di Kalimantan Selatan dengan makan yang berimbang, bergizi, dan aman dikonsumsi, masyarakat yang asalnya tidak tahu apakah aman dikonsumsi atau mengandung bahan kimia berbahaya, menjadi tahu, melalui Bimtek kader-kader PKK ditingkat desa dapat menyosialisasikan pengetahuan yang diberikan narasumber pada lingkup masyarakat desa,” harap dia.

Ia juga menyampaikan Bimtek B2SA pada Posyandu, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan pada seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Kegiatan bimbingan teknis dikuti sebanyak 75 orang kader posyandu se Tapin. Dengan pemateri dari Tim Penggerak PKK Prov Kalsel Ibu Ananta dan Balai teknologi pengkajian Pertanian Prov Kalsel Ibu Susi

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengharapkan adanya bimbingan teknis ini, peranan posyandu akan semakin mempermudah masyarakat dalam memproleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan stunting dan penurunan angka kematian ibu dan bayi.

“Kepada lader posyandu yang mengikuti kegiatan ini, agar benar benar mengikuti dan menggali informasi ilmu pengetahuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di posyandu terutama ihwal asupan gizi yang beragam bergizi, seimbang dan aman.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Sehingga percepatan pengakenakragaman konsumsi pangan masyarakat dapat tercapai seperti yang diharapkan.

Penulis:Dillah
Editor: wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com