Jelang Pilkada, Suhu Politik di Kalsel Sedikit Memanas

oleh -258 views
Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso (foto tengah) berfoto bersama Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan (tiga dari kiri) usai menghadiri acara doa tolak bala Arba Mustamir di kediaman H Muhammad Hasan.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Tahun 2020 pilkada serentak akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan. Selain pemilihan bupati dan walikota, juga dilaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalsel periode 2020 – 2025.

Baca juga=Banjarmasin siap Jadi Tuan Rumah Festival HAM

“Suhu politik sudah agak memanas. Kita harapkan Kalsel selalu aman dan damai apalagi menjelang pilkada serentak tahun depan,” ujar Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, H Muhammad Hasan kepada Kalsel Pos usai melaksanakan acara tolak bala Arba Mustamir di kediamannya Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanuddin, Rabu (23/10/2019) siang.

Pria yang kesohor dengan gelar si “raja demo'” ini mengatakan, kita tidak mau lagi peristiwa Jumat kelabu tahun 1997 terulang. Hendaklah itu menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Meski berbeda pilihan, jangan bacakut papadaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso mengatakan, kondisi Kalsel yang kondusif ini hendaklah terus dijaga jangan sampai menjadi memanas hanya soal perbedaan pendapat dan pilihan karena itu hal biasa dalam berdemokrasi.

Baca juga=Banjarmasin siap Jadi Tuan Rumah Festival HAM

“Suhu politik sedikit memanas, itu hal yang wajar. Harapan kita agar masyarakat jangan sampai terpecah belah karena beda pilihan. Jangan sampai terpengaruh dengan berita bohong atau hoax yang disebarkan orang tak bertanggungjawab,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com