Jelang Pelantikan Presiden, Polres dan Kodim Kapuas Patroli ke Gereja

oleh -641 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu (20/10) aparat gabungan Polres Kapuas dan Kodim 1011/ KLK, menggelar patroli bersama ke beberapa Gereja di dalam Kota Kuala Kapuas dan wilayah Kapuas Hilir. Patroli diawali dari halaman Polres Kapuas, Jalan Pemuda KM 3,5 Kuala Kapuas.

Baca juga=Dinsos Kapuas gelar Perayaan HUT TKSK

Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wakid membagi, dalam dua kelompok patroli yaitu, ke Kecamatan Kapuas Hilir satu kelompok dimana daerah tersebut banyak jemaah yang beribadah di gereja yang ada di wilayah tersebut. Dan satu kelompok ke gereja di lingkungan Kota Kuala Kapuas.

Salah satu Jemaah di Gereja Shinta, gereja besar yang ada di jalan A Yani Kuala Kapuas, John Phita Kadang mengatakan, sebelum pihak keamanan dari polisi dan patroli gabungan ada di lokasi.

“Saya lagi ibadah di gereja Sinta, di sini ada pak bupati juga beribadah sebelum ada pengamanan kami hanya berharap kepada Tuhan saja, kalaupun ada issu ancaman tidak berpengaruh utk hadir beribadah,” ungkapnya.

Kemudian dengan hadirnya pengamanan dan adanya patroli, John Phita Kadang berharap, mudahan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi dan selalu kondusif walau terkait ada situasi politik.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIK MSi mengatakan, dengan digelarnya patroli bersama antara TNI AD dan Polres dalam hal ini Kodim 1011 KLK bersama Polres Kapuas, merupakan upaya menunjukan pada masyarakat bahwa kedua institusi ini, solid dan kompak.

“Sinergitas ini menyampaikan pada masyarakat Kapuas, terkait pelantikan presiden kita siap mengamankan wilayah kita,” tegas Kapolres AKBP Tejo Yuantoro SIP MSi.
Komandan Kodim 1011/ KLK, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP mengatakan, kegiatan patroli bersama dengan Polres Kapuas adalah wujud kesiapan pengamanan, terlebih dengan saat pelantikan presiden.

Baca juga=Dinsos Kapuas gelar Perayaan HUT TKSK

“Kita yakin semoga kita selalu dalam suasana kondusif dalam menyongsong pelantikan,” ucap Dandim 1011/ KLK, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com