Jambret Berhasil Dibekuk Warga

oleh -279 views
PELAKU JAMBRET - Pelaku pencurian dompet saat diamankan di Polsek Banjarmasin Utara (ist).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Aksi penjambretan di kawasan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, terhenti ditangan warga setempat.

Peristiwa tersebut terjadi pada kamis (17/10) tadi malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Baca juga=Banjarmasin Ikuti APUF-7

Diketahui, pelaku bernama Junaidi (27) warga Jalan Pekapuran Gang Jambu, Banjarmasin Timur, dan yang menjadi korban Furqon (36) warga Jalan Padat Karya Komplek, Kenanga Banjarmasin Utara.

Dari pengakuan korban, pada saat kejadian posisi dompetnya berada di bok samping sepeda motor yang dikendarainya.

“Waktu saya ingin mengambil pesanan beras, sepeda motor dimatikan, akan tetapi dompet masih berada didalam dibok samping dan pelaku nekad mengambil. Padahal isi uang tidak terlalu banyak, ” ceritanya.

Pelaku lalu kabur mengendarai motor Suzuki Smash, kira-kira berada di kawasan Kompleks Mutiara, langsung diteriaki maling dan akhirnya tersangka pun dibekuk warga sekitar.

“Saat itu saya sadar jika diteriaki maling pasti tancap gas, justru itu saya buntuti saja. Ketika Jalan macet, langsung saja diteriaki maling dan mengundang warga untuk menghentikan aksinya,” terangnya korban.

Setelah berhasil diamankan, pelaku rupanya tak mengakui jika dia mencuri dompet korban. “Dompetnya ditemukan tak jauh saat dia berhasil dibekuk oleh warga,” kata Furqon.

Syukurnya aksi kemarahan warga bisa diredam, saat dua orang aparat datang ke TKP, yaitu Bhabinsa Kelurahan Sungai Andai, Peltu Yanwar Hadiwinarno dan Bhabinkamtibmas Kelayan Luar Ade Apriadi, yang kebetulan disaat kejadian sedang melintas.

“Untung ada Polisi dan TNI, jika tidak pelaku akan dihakimi oleh masyarakat yang berada di TKP,” ucap Furqon.

Kini pelaku sudah dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Utara guna pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Sementara itu dari pengakuan pelaku, dirinya pusing setelah berhenti bekerja disalah satu perusahaan air minum.

Baca juga=Banjarmasin Ikuti APUF-7

“Baru beberapa bulan ini saya tak kerja, jadi pikiran “kalut”. Tadi mau Jalan-jalan saja usai bantu perbaiki HP teman, melihat ada dompet entah mengapa saya khilaf dan langsung mengambilnya,” ujarnya dengan penuh perasaan menyesal.

Penulis:hafiz
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com