Jaini ditemukan Tewas di bekas Kebakaran Lahan Persawahan

oleh -1.040 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Setelah terjadi kebakaran lahan di Jalan Manunggal 7 RT 04, Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, milik Abu Samah warga setempat.

Baca juga=Jelang Pelantikan Presiden, Polres dan Kodim Kapuas Patroli ke Gereja

Senin (21/10) pukul 15.00 WIB, Misbah dan Raihanah, bermaksud melihat lokasi yang terbakar, namun dari kejauhan terlihat sosok seseorang dalam keadaan  tertelungkup. Setelah didatangi, ternyata suami dari Misbah sendiri, Jaini (33) dalam keadaan sudah meninggal dunia, dengan luka bakar.

Melihat itu, Raihanah (46) segera meminta tolong pada warga, yang berdatangan untuk memberi bantuan, mayat Jaini untuk dibawa dulu ke rumah tunggu kesehatan dan dilakukan pemeriksaan.

Hasil dari pemeriksaaan tersebut korban dinyatakan meninggal dunia dikarenakan luka bakar.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi, membenarkan adanya penemuan mayat yang diduga terbakar saat terjadi kebakaran lahan, dengan identitas Jaini (33) warga Kelurahan Palingkau Baru RT 03, Kecamatan Kapuas Murung.

Kemudian Iptu Subandi, menjelaskan, setelah diterangkan pada keluarga korban, agar mayat di visum ke RSUD Kapuas untuk lebih mengetahui dan menyelidiki  kemungkinan lain penyebab kematiannya, mayat akhirnya di bawa ke RDUD Kapuas dengan bantuan ambulan dan relawan  Balakar 545 Kapuas.

“Hasil visum sementara dari dokter,  hasilnya lima hari setelah dilakukan pemeriksaan, secara umum memang ada tanda-tanda  tubuh korban yg luka bakar 30 %,” jelas Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi.

Baca juga=Jelang Pelantikan Presiden, Polres dan Kodim Kapuas Patroli ke Gereja

Untuk penyebab lain meninggalnya korban masih belum diketahui. “Karena memang harus otopsi. Tetapi dari pihak keluarga nya tidak mau dilakukan otopsi, malam kemarin  saja untuk dilakukan visum harus kita yakinkan bahwa untuk biaya membawa almarhum pulang pergi dan biaya visum nya, nanti kita bantu. Akhirnya keluarganya mau meskipun ada rasa agak keberatan. Dan keluarganya menganggap peristiwa ini sebagai musibah,” tambah Iptu Subandi.

Penulis   : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com