Jainah Senang Rumahnya Selesai Dibedah

oleh -265 views

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan serahkan kunci rumah secara simbolis kepada warga Desa Parigi Kacil Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin, program bedah rumah atau bantuan stimulan perumahan swadaya yang dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) bertempat Gedung Serba Guna Desa Parigi Kacil. Selasa (1/10).

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Program bedah rumah atau bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementrian PUPR RI. Kabupaten Tapin yang mendapatkan program bedah rumah sebanyak 360 buah untuk tahun 2019 yang tersebar dibeberapa desa wilayah Kabupaten Tapin dan pengerjaannya selesai secara keseluruhan pada bulan november.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya menyampaikan, hari ini kami serahkan kunci secara simbolis kepada dua orang warga parigi kacil ibu Jainah dan Bapa Anja selesai dibedah rumahnya.

Program bedah rumah layak huni ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disebut bantuan stimulan perumahan swadaya.

“Pemberian bantuan bedah rumah hasil swadaya ini untuk menjadikan rumah warga menjadi layak huni, “terang Bupati Tapin dua periode ini.

Oleh karenanya kepada warga masyarakat yang mendapatkan bantuan khususnya yang sudah selesai dibedah rumahnya agar bisa menjaga dan merawat rumahnya, sehingga nantinya dapat nyaman untuk ditinggali.

Pada kesempatan itu, bupati meminta kepada warga agar bisa membuat dan mengurus tanahnya untuk dibuatkan surat menyuratnya.

Dengan memiliki sertifikat masing masing, kepemilikan tanah menjadi kuat dan jelas, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, juga. Agar tanah di desa dan warga dapat tertib, aman dan nyaman.

“Hal ini semata – mata agar tidak terjadi permasalahan khususnya ahli waris dikemudian hari,”katanya.

Selanjutnya juga di desa dapat meningkatkan kegiatan kegamaan dan meningkatkan pendidikan anak anak dan remaja di desa ini, mulai sekolah dasar , menengah pertama, atas dan kalau bisa sampai tingkat tinggi.

Kemudian saat ini masih terjadi musim kemarau, bagi warga masyarakat yang membuka lahan agar jangan serta merta dibakar.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Usai menyerahkan kunci, Bupati Tapin di dampingi Kepala Dinas Perkim dan Kepala Desa Parigi Kacil melihat langsung rumah yang telah selesai di bedah dan yang masih dalam tahap pengerjaan.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com