IKADIN Gelar Seminar Nasional Karhutla dan Asap

Seminar Nasional Karhutla dan Asap yang di gelar iKADIN di STIHSA Banjarmasin Sabtu (19/10/2019) (Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com -Melihat salah satu problem teraktual di Indonesia akhir-akhir ini,yaitu Asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Dewan Pengurus Pusat Ikatan Advokat Indonesia DPP- IKADIN bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sulthan Adam (STIHSA) Banjarmasin menyelenggarakan Seminar Nasional bertema Karhutla dan Asap di Kampus STIHSA Jalan Sulthan Adam Banjarmasin Sabtu (19/10/2019).

Baca juga=Banjarmasin Ikuti APUF-7

Bacaan Lainnya

Seminar nasional Karhutla dan Asap bertajuk “Bencana Alam atau Kesengajaan” ini di hadiri 7 orang narasumber yaitu Prof. Dr. Ir H. Gusti M Hatta,M.Sc (Mantan Menteri Lingkungan Hidup),Utusan dari Polda Kalsel,Erwin Natosmal Oemar, Ketua DPP IKADIN,
Perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel,Direktur eksekutif WALHI Kalsel,Dr. H. Abdul Halim,SH ,M.H. dan
Dr. Hj. NikmahFitriah,S.H, M. Hum.

Salah satu pembicara dalam seminar yang digelar sehari itu,Prof. Dr. Ir H. Gusti M Hatta,M.Sc menjelaskan,salah satu upaya mengatasi problem yang tiap tahun terjadi ini adalah tindakan preventif atau pencegahan seperti pembuatan embung sebagai wadah penampungan air,membuat skat kanal,sumur resapan dan biopori serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla.

Ketua DPP IKADIN,Erwin Natosmal Oemar, menyampaikan,tujuan digelarnya seminar ini sebagai kontribusi memecahkan masalah terkait bencana karhutla.

Baca juga=Banjarmasin Ikuti APUF-7

“IKADIN melihat salah satu problem teraktual di Indonesia saat ini adalah soal asap,oleh karena itu melalui seminar ini kita mencoba mendiskusikan problem diwilayah Kalsel ini,kita mau lihat apa penyebab dan solusi yang bisa diberikan, setidaknya seminar ini bisa berkontribusi signifikan bagi kawan-kawan di Kalsel,” papar Erwin Natosmal kepada Kalselpos.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait