HSS Masuk 10 Besar IGA Terinovatif 2019

oleh -129 views
MENYERAHKAN- Mendagri RI, Tjahyo Kumolo, menyerahkan trofy ‎penghargaan IGA 2019,kepada Bupati HSS, Achmad Fikry.(Humas) ‎

‎KANDANGAN, Kalselpos.com– Di bawah kepimpin Bupati HSS, Achmd Fikry dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kembali menoreh prestasi yang membanggakan.

Prestasi yang ditoreh tersebut, Pemkab HSS berhasil masuk 10 besar Inovative Government Award (IGA) 2019 sebagai kabupaten terinovatif se-Indonesia.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos


Sepuluh kabupaten yang masuk 10 besar IGA 2019 tersebut, ‎Banyuwangi, Kulon Progo, Malang, Situbondo, Banggai, Agam,  Musi Rawas, Bogor, Padang Pariaman‎ dan termasuk HSS.

MENYERAHKAN- Mendagri RI, Tjahyo Kumolo, menyerahkan  piagam penghargaan IGA 2019,kepada Bupati HSS, Achmad Fikry.(Humas)


IGA adalah sebuah ajang kompetisi inovasi di bidang tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan inovasi lainnya yang melibatkan kabupaten/kota, dan provinsi se-Indonesia yang diger oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).
‎‎
‎Piala dan piagam penghargaan IGA 2019, diserahkan langsung oleh Mendagri RI, Tjahyo Kumolo, kepada Bupati HSS, Achmad Fikry, di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (7/10) malam.

MEMEGANG- Bupati HSS, Achmad Fikry, memegang piang dan trofy penghargaan ‎‎IGA 2019.(Humas)‎


Mendagri RI,Tjahjo Kumolo mengatakan, inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat menjadi salah satu kunci suksesnya sebuah daerah, baik peningkatkan pertumbuhan ekonomi, maupun percepatan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan.

Mendagri berharap, masing-masing pemda untuk memiliki inovasi guna merangsang kretifitas dan pertumbuhan ekonomi. “Saya setiap pemda memberikan peluang bagi masyarakat, untuk mengembangkan kreativitas dan menciptakan inovasi,” harapnya.

Menurutnya, inovasi-inovasi yang dibuat oleh kepala daerah mampu memberikan suasana layanan masyarakat yang semakin baik. “‎Inovasi-inovasi harus bisa mewarnai pembangunan daerah, dan memangkas biaya, jalur birokrasi, dan waktu yang panjang,” ujarnya.

POTO BERSAMA- ‎Mendagri RI, Tjahyo Kumolo, Bupati HSS, Achmad Fikry dan para kepala daerah yang masuk 10 besar IGA 2019 poto bersama.(Humas)‎

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, penghargaan yang raih sebagai kabupaten yang inovatif, menjadi pendorong semangat semua jajaran pemda berinovatif kedepannya. ‎”Inovasi tujuannya untuk memangkas birokrasi, memberikan kemudahan, ada efisiensi dan efektivitas,” ujarnya.

‎Menurut bupati, apapun yang lakukan Pemkah HSS semua bermuara untuk mensejahterakan masyarakat. “Kalau kita bisa memangkas birokrasi dan memberikan kemudahan berarti dapat mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajarannya, yang tahun ini telah menghantarkan Kabupaten HSS masuk 10 besar di tingkat nasioanal. “Kabupaten HSS satu-satunya di Kalimantan yang masuk dalam 10 besar IGA 2019. Semoga penghargaan yang diraih menjadi pendorong kita lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com