Hanura Kalsel Dukung OSO “Nakhodai” Hanura Lagi

oleh -463 views
Hanafi Zam - Zam, Kordinator Wilayah Kalbar, Kalteng dan Kalsel DPP Partai Hanura (tiga dari kiri) foto bersama dengan pengurus DPD Partai Hanura Kalsel, usai membuka Rapimda Partai Hanura Kalsel.(Anas Aliando)
Abdul Munasib Halike: OSO Harga Mati

==============

BANJARMASIN, kalselpos.com – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Selatan, bersama 13 DPC kabupaten/kota se – Kalimantan Selatan menyatakan dukungan terhadap Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai calon Ketua Umum Hanura periode 2019-2024.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Keputusan itu diambil setelah seluruh pengurus Partai Hanura di Bumi Lambung Mangkurat menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) bertempat di Hotel G’sagh Banjarmasin, Rabu (9/10/2019).

Rapimda dibuka Kordinator Wilayah Kabar, Kalteng dan Kalsel DPP  Partai Hanura, Hanafi Zamzam.

Kegiatan itu juga tak hanya sebagai ajang silaturahmi pasca pemilihan legislatif tapi juga sekaligus konsolidasi partai di daerah menyongsong musyawarah nasional (Munas) Partai Hanura, yang dijadwalkan paling lambat awal tahun 2020.

“Kami solid meminta OSO untuk kembali maju menjadi ketua umum  dalam Munas nanti. Putusan MA sudah inkrah bahwa pimpinan pusat Partai Hanura yang sah adalah OSO. Jadi tidak ada dualisme kepimpinan lagi. Makanya kami sepakat memberikan kesempatan lagi kepada OSO,” kata Ketua DPD Hanura Kalsel, Abdul Munasib Halike yang didampingi Sekretaris DPD Hanura Kalsel, Taufik Noor kepada kalselpos.com.

Menurut Munasib, walaupun sempat terjadi gejolak internal di tubuh DPP Partai Hanura, tetapi tidak terlalu signifikan mempengaruhi kondisi Hanura di Kalimantan Selatan, terbukti Hanura Kalsel tetap stabil dan solid, untuk bersama-sama membesarkan Partai Hanura.

Munasib mengatakan, salah satu alasan yang membuat seluruh Hanura di Kalimantan Selatan, meminta OSO maju kembali sebagai ketua umum. Sebab OSO mempunyai jargon membangun dari daerah. “Ini artinya akan fokus untuk memajukan pembangunan dari daerah terlebih dulu, bukan hanya di tingkat pusat saja. OSO harga mati bagi kami,” tegas Munasib yang diamini Taufik Noor.

Sementara itu  Kordinator Wilayah Kalsel, Kalbar dan Kalteng DPP Partai Hanura Hanafi Zamzam menjelaskan, Rapimda digelar untuk membenahi organisasi pasca dualisme kepemimpinan, dengan jalan mempercepat Munas dan sepakat untuk meminta OSO kembali menjadi ketua umum. Terakhir menginventarisir aset-aset partai agar tidak dikuasai oleh orang yang tidak berhak.

Hanafi juga tak memungkiri, saat adanya dualisme kepemimpinan, Hanura ibarat “anak ayam kehilangan induk” dan mesin partai tidak berjalan maksimal karena ada beberapa daerah yang ragu untuk memberikan dukungan, sehingga tidak bekerja dengan maksimal.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

“Kita optimistis, setelah tidak adanya dualisme kepemimpinan, Partai Hanura dapat segera bangkit untuk menyongsong Pemilu 2024,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: wandi
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com