Gerombolan Kera “Serbu” Warung Malam

oleh -604 views
Beberapa ekor kera terlihat berkeliaran di pinggir Jalan Gubernur Syarkawi Kecamatan Gambut.(Anas Aliando)

MARTAPURA, kalselpos.com – Pemilik warung yang berjualan malam hari di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi Kecamatan Gambut, dalam sepuluh hari terakhir mengaku resah karena warung mereka hampir setiap hari kedatangan tamu tak diundang. Sekawanan kera yang jumlahnya lebih dari 20 ekor datang kelayapan dari dalam hutan galam yang habis terbakar karena musim kemarau.

Baca juga=2 Walikota nikmati Bersepeda di Sungai Martapura

“Hampir tiap hari warung ulun di datangi warik, maka banyak banar, ulun takutan wariknya ganas banar, rancak maabil jualan kaya wadai wan kacang,” ujar Mahda, pemilik warung yang berjualan tidak jauh dari RSJD Sambang Lihum kepada kalselpos.com, Kamis (17/10/2019).

Wanita yang mengaku berasal dari Sungai Gampang Batola ini bertutur, selain warung miliknya, kera juga “menyerbu” warung lainnya di daerah tersebut.

“Warung ulun buka malam dan tutup sekitar pukul 10 siang. Warik datang bakajutan dari belakang warung. Langsung masukan ka warung maambili wadai, kerupuk, kacang wan lainnya,” ujarnya.

Mahda mengaku hanya bisa pasrah dan tidak bisa berbuat apa – apa. Dia mengaku takut dan khawatir kalau monyet itu menggigit.

“Ulun masuk basimpan kada wani mamburu,” ujar janda dua anak tersebut.

Mahda menduga, kera kelayapan ke warung karena kehabisan makanan di dalam hutan galam yang terbakar.

Baca juga=2 Walikota nikmati Bersepeda di Sungai Martapura

“Sebelumnya kada suah kaya ini, pas rancak kebakaran hutan di seputaran sini warik banyak keluaran dan menyerbu warung kami,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com