FPTI Kalsel Gelar Pelatihan Juri Dan Pembuat Jalur Panjat Tebing

oleh -138 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar kursus juri dan pembuat jalur untuk mempermudah dalam pelaksanaan pertandingan panjat tebing di daerah kedepannya.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Dalam Pelatihan yang diikuti sebanyak 36 peserta yang terdiri dari 18 juri dan 13 pembuat jalur ini mendatangkan dua orang Instruktur berlisensi nasional dan digelar selama 3 hari, dari 6 sampai 8 Oktober 2019.

Ketua Harian FPTI Kalsel Bandi Chairullah mengatakan mereka yang mengikuti pelatihan ini adalah utusan dari FPTI tingkat kabupaten/kota dan Organisasi Pecinta Alam.

“Ini adalah semangat FPTI Kalsel dalam membangun Sumber Daya Manusia untuk juri dan pembuat jalur,” Ucap Ketua Harian FPTI Kalsel, Rabu (9/10).

“Selama ini kita kekurangan SDM, makanya dirasa perlu sekali supaya event seperti ini lebih sering dilaksanakan,” Tambahnya.

Bandi menjelaskan selain bertujuan meningkatkan SDM di bidang juri dan pembuat jalur, ini juga suatu langkah untuk persiapan untuk event yang akan datang yaitu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kabupaten Tapin dan Tabalong, pada Desember 2019 nanti.

“Nanti peserta akan kami libatkan sebagai peserta magang di event-event bergengsi di Kalsel, setelah mendapat lisensi resmi yaitu C2,” Terangnya.

Bandi mengungkapkan selain kursus juri dan pembuat jalur FPTI Kalsel juga menyiapkan pemanjat yang akan berlaga di ajang Pra Pon pada November nanti di Sulsel dengan medatangkan pelatih asal Jakarta.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

“Setelah pelatihan ini kita akan menggelar pemusatan latihan dengan atlet yang akan berlaga di Pra Pon sebanyak enam putra dan empat putri,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com