Festival Bamboo Rafting, 100 Joki Disiapkan

ARUM JERAM- Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat arum jerang di Sungai Amandit dalam festival Loksado tahun lalu.(Dinas Parawisata HSS)
KANDANGAN, Kalselpos.com – Arum jeram mengunakan lanting paring (bamboo rafting) dalam rangkaian Festival Loksado 2019 yang digelar 22-24 November, Dinas Pemuda Olahraga dan Parawitasa Kabupaten Hulu Sungai Selata (HSS) menyiapkan 100 joki berpengalam.

“Festival bamboo rafting, kita sudah siapkan 100 joki untuk membawa peserta arum jeram menyusuri aliran Sungai Amandit,” ujar Kepala Bidang Parawisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Kabupaten HSS, Moh Zakir Maulidi, Selasa (29/10).

ARUM JERAM- Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat arum jerang di Sungai Amandit dalam festival Loksado tahun lalu.(Dinas Parawisata HSS)

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Bacaan Lainnya

‎Untuk mengikuti bamboo rafting pesertanya dibuka untuk umum dan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.600 ribu/tim yang terdiri dari tiga orang.

Ia mengatakan, fasilitas yang diberikan dalam bamboo rafting diberikan rakit, t-shirt, makan dan joki lanting yang berpengalaman. “Buruan mendaftar, karena pesertanya terbatas hanya 100 rakit yang disediakan oleh panitian,” ujarnya.

MENYUSURI- Perserta arum jeram menyusuri Sungai Amandit saat festival Loksado tahun lalu.(‎Dinas Parawisata HSS)

Menurut Zakir, dalam kegiatan Festival Loksado 2019, selain bamboo rafting ada kegiatan lain yakni fun trekking, pertunjukan seni, hiburang, atraksi seni kurung-kurung, dan mahumbal kuliner khas Loksado.

Diungkapnya, Festival Loksado digelar untuk mendukung Visit Kalsel 2020, dimana Loksado merupakan salah satu wisata andalan Kalsel. “Dengan Festival Loksado diharapkan lebih meningkatkan kunjungan wisata ke HSS,” ujarnya.

Baca juga=Bupati dan Wabup Hadiri Hari Santri di Pompes Dalam Pagar Kandangan

Selain itu, Festival Loksado diharapkan dapat melestarikan budaya berakit bambu atau yang dikenal serang dengan bamboo rafting yang menjadi salah satu wisata andalah Kabupaten HSS. “Alhamdulillah, wisata bamboo rafting sangat disukai wisatawan baik dari dalam maupun luar,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait