DPRD HSS Tetapkan Dua Perda‎

oleh -429 views
TEKEN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menandatangani berita acara penetapan raperda menjadi perda.(Humas)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menetapkan dua buah rancangan peraturan daerah (raperda) menjadi peraturan daerah (perda), dalam rapat paripurna, Kamis (10/10).

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Dua buah perda yang ditetapkan tersebut, yakni‎ perubahan atas perda nomor 6 tahun 2017, tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan rencana induk pembangunan kepariwisataan‎.

SAMBUTAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memberikan sambutan dalam rapat paripurnan penetapan raperda menjadi perda.(Humas)‎

‎Rapat paripurna penetapan perda tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua DPRD HSS, Rodi Maulidi dan dihadiri segenap anggota dewan, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad besama jajarannya.‎

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, dalam sambutan Bupati Achmad Fikry, mengucapkan ucapan terima kasih kepada jajaran DPRD, yang telah membahas dua buah raperda menjadi perda. “Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah menyampaikan pandangannya, sehingga raperda ditetapkan menjadi perda,” ujarnya.

TEKEN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menandatangani berita acara penetapan raperda menjadi perda.(Humas)‎

Dikatakannya, ‎melalui penetapan perda rencana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten HSS, dan perda perubahan atas perda nomor 6 tahun 2017, tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, diharapkan dapat menjadi landasan hukum, sekaligus pedoman bersama dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang pariwisata dan bidang pemerintahan desa.

Menurutnya, dengan penetapan dua buah paperda menjadi perda, menunjukan pola kemitraan eksekutif dan legislatif yang telah dibina selama ini, berlangsung dengan baik, sehingga tanggung jawab pemerintahan yang ada dipundak eksekutif dan legislatif, dapat dilaksanakan secara bersama-sama.

Kepada jajaran pimpinan SKPD, Wabup berpesan, agar terus mengupayakan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten HSS. “Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan konsep pemerintahan yang melayani, dengan tetap mengedepankan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesan Wabup.

Baca juga=Pelatih Barito Djajang Nurjaman cicipi Ketupat Kandangan Kalselpos

Namun, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya tidak dapat terwujud jika hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tetapi diperlukan kerja bersama DPRD dan seluruh komponen masyarakat dan Forkopimda.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com