DPD Gelar Pelatihan Informasi dan Tekhnologi

oleh -196 views
AMUNTAI, K.Pos – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Utara (HSU) bersama dengan Disporapar dan PC Korpri HSU gelar Pelatihan Informasi dan Teknologi.
Bertemakan dengan tema ‘Mobile Information System’ kegiatan dilaksanakan betempat di Aula PKK HSU.
Kegiatan Informasi dan Teknologi diikuti kurang lebih 100 peserta dari Perguruan tinggi dan pelajar di HSU, dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kreatif bagi para pemuda Indonesia.
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK melalui Kepala Disporapar HSU H. Rifaniansyah secara resmi membuka pelatihan Informasi dan Teknologi. Rifani mengatakan, kegiatan ini memiliki makna penting dan strategis guna membekali keterampilan dan kemampuan para peserta di bidang teknologi informasi.
“Sehingga dapat dilaksanakan dengan bijak dan cerdas agar teknologi informasi tersebut dapat memberikan manfaat perkembangan dan kemajuan yang sebesar-besarnya bagi kehidupan kita,” katanya.
Selain itu, menurutnya penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada semua tingkatan.
” TIK merupakan sarana pendidikan yang dapat dimanfaatkan baik oleh pendidik, tenaga kependidikan maupun peserta didik dalam meningkatkan kualitas, produktifitas, efektifitas dan akses pendidikan,” terang Rifaniansyah.
Kepada peserta, Rifani berharap pelatihan di ikuti secara serius dan sunguh-sungguh dari awal sampai akhir sehingga benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dalam bidang teknologi dan informasi di Kabupaten HSU.
Sementara itu, Sekretaris Umum DPD KNPI Hadi Hidayat, S.Pd.I mengatakan, perkembangan teknologi di Era sekarang ini sangat pesat. Berbagai kemajuan teknologi dapat kita peroleh dengan mudahnya. “Seiring dengan perkembangan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi itu komunikasi antar manusia dapat dilakukan dengan berbagai alat atau sarana, salah satunya alat komunikasi yang banyak digunakan saat ini adalah internet, handphone, facebook, twitter dan lain-lain, ” katanya.
Pelatihan Informasi Dan Teknologi dengan tema Mobile Information System langsung di Narasumberi Oleh Akhmad Ismail, SE. Adi Alamsyah. S. Kom dari Dinas Kominfo HSU.

Penulis: Adiyat/tim
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com