DPC PMII nonton bareng Film penghianatan G 30 S PKI

oleh -276 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (DPC – PMII) Kabupaten Kapuas, mengadakan nonton bareng Film sejarah Penghianatan G 30 S PKI di halaman kantor  Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Sabtu (5/10) malam.

Baca juga=Kejari Kapuas bentuk Tim Pengawas Pakem

Penggagas nonton bareng yang juga Ketua DPC PMII Kabupaten Kapuas, Akhmad Muzakkir, mengatakan, mereka yang nonton bareng ini, tidak saja anggota dari PMII, tapi semua mahasiswa yang ada di Kuala Kapuas seperti STIE Kapuas, STIH Kapuas, Uniska, STAI dan juga pelajar yang tergabung dalam PPNU dan PPPNU, serta masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

“Kita semula mengira tidak banyak yang hadir, tapi setelah film sejarah ini diputar, ternyata penonton semakin banyak memadati area nonton bareng ini,” ungkap Ahmad Muzakkir.

“Kita berharap, dengan meliat sejarah, kita generasi muda mengetahui, lalu mewaspadai. Serta tau dalam bersikap serta memiliki kepedulian akan bangsa kita, dimana faham adu domba yang merusak yang dihembuskan penghianatan bisa menjadi cermin dan pelajaran bagi kita,” beber Ketua PMII ini lagi.

H Junaidi SE, SKM, MAP, M Kes, selaku Ketua Majelis Pembina Cabang atau Mabincab PMII KAPUAS, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan menambah kecintaan kepada tanah air, bangsa dan Negara. Dan tidak melupakan sejarah yang lalu serta memetik semangat perjuangannya. Mencintai dan menghormati para pahlawan.

Baca juga=Kejari Kapuas bentuk Tim Pengawas Pakem

“Mereka yang gugur disebut sebagai Pahlawan revolusi, dan kita wajib mengetahui hal yang melatar belakangi gugurnya pahlawan sebagai kesuma bangsa demi kehidupan yang lebih baik,” ulas H  Junaidi yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com