Dokkes Polda gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi Anak Usia Dini

oleh -169 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel bersama RS HIS Bhayangkara Banjarmasin menggelar kegiatan bakti sosial penyuluhan kesehatan gigi dan pemeriksaan gigi gratis terhadap anak usia dini yang berlangsung di PAUD Kemala Bayangkari 01Banjarmasin.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. ditempat terpisah menjelaskan Kegiatan yang digelar dalam rangka bhakti kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” Terang Kabid Dokter Polda Kalsel, Rabu (9/10).

Penyuluhan tersebut dihadiri sebanyak 35 siswa, 6 guru dan 10 orang Bhayangkari adapun rangkaian kegiatan tersebut antara lain penyuluhan kesehatan gigi dan pemeriksaaan gigi, penyuluhan pola hidup bersih dan sehat, 6 langkah cuci tangan, pembagian brosur tentang hand hygiene dan Pembagian sikat gigi dan pasta gigi.

Selain itu perawatan yang diberikan oleh Tim Dokkes secara gratis antara lain pembersihan karang gigi, penambalan gigi sederhana dan pencabutan gigi sederhana.

Baca juga=HUT TNI, Kapolsek Banjarmasin Timur Gelar Syukuran

“diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan, siswa memberikan informasi pelayanan kesehatan RS Bhayangkara Banjarmasin serta dapat menjalin kemitraan dan silaturahmi bersama komunitas pendidikan Yayasan Kemala Bhayangkari Banjarmasin,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com