Dewan berharap Promosi Anjungan Kalsel TMII ditingkatkan

oleh -108 views
ANJUNGAN TMII – Sejumlah anggota DPRD Kalsel berkunjung ke TMII dan melihat langsung kondisi Anjungan Kalsel.(istimewa)
BANJARMASIN, Kalselpos.com – Keberadaan Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi harapan besar bagi DPRD Provinsi Kalsel, agar terus bisa dioptimalkan dengan tujuan kesenian dan kebudayaan agar terus bisa diperkenalkan ke masyarakat termasuk fasilitasnya.
Apalagi potensinya cukup besar dengan keunikan yang dimiliki Kalsel yang bisa menarik wisatawan lokal dan luar negeri. “Kita berharap ini bisa dioptimalkan keberadaan dari anjungan Kalsel,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Hj Karmila disela kunjungan kerja bersama Komisi I dan Badan Penghubung Provinsi Kalsel, Selasa (8/10).
Dikatakannya, nilai keunikan dari seni dan budaya milik Kalsel agar bisa diikutkan dalam event-event nasional saja tetapi juga diharapkan di Anjungan Kalsel tiap bulannya menampilkan dan menyelenggarakan kesenian dan kebudayaan dari 13 kabupaten dan kota yang menjadi ciri khas daerahnya masing-masing.
“Jadi tiap Kabupaten Kota bisa bergantian menampilkan baik itu kesenian, budaya, maupun makanan ciri khas daerahnya,” harap politisi PAN ini.
Lanjut Karmila, kepada instansi terkait diharapkan adanya sinergitas yang baik antara pemerintah Kabupaten/Kota dengan Kalsel agar senantiasa berperan aktif, dalam mempromosikan nilai seni dan budaya yang dimiliki.
Tentu saja atensi dari instansi terkait kita harapkan untuk lebih mengenalkan kesenian dan kebudayaan masyarakat kita secara luas,” bebernya.
Sementara, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalsel, Zakhrani menjelaskan, pihaknya telah mengirimkan surat dari Gubernur Kalsel kepada Kabupaten/Kota dan hal ini telah mendapatkan respon yang baik dilihat dari partisipasi keikutsertaan pada event-event yang diselenggarakan pihak TMII maupun event yang bersifat nasional.
“Sudah direspon sangat baik, kedepan ini ada beberapa even kesenian dan kebudayaan yang akan diikuti,” sebutnya.
Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga
Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com